Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Kunjungi Percetakan Surat Suara Pilkada 2020, Amri: Besok Akan Mulai Dicetak

omisi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan kunjungi sekaligus memantau persiapan percetakan surat suara jelang pencoblosan

(Ist/Devi Dwi Putra)
Ketua KPU Basel, Amri dan Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubal Bawaslu Basel, Azhari saat mengunjungi PT Temprina Media Grafika, Semarang, Jawa Tengah pada Selasa, (17/11/2020) 

BANGKAPOS.COM - Komisi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan kunjungi sekaligus memantau persiapan percetakan surat suara jelang pencoblosan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan pada Desember 2020 mendatang di PT Temprina Media Grafika, Semarang. Selasa, (17/11/2020).

Pemantauan ini dihadiri langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri bersama dengan jajaran, Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Azhari dan jajaran.

Amri menyatakan kedatangannya ke PT Temprina Media Grafika, Semarang, Jawa Tengah guna menyerahkan materi yang berbentuk file surat suara dalam Pilkada 2020 yang nantinya dicetak melalui plat master cetak.

Menurut Amri, persiapan percetakan surat suara hingga kini berlangsung dengan lancar dan kemungkinan esok hari pada Rabu, (18/11/2020) surat suara akan mulai dicetak.

"Hari ini kita lakukan pemantauan proses percetakan surat suara. Tadi kita juga sudah melihat master plat surat suaranya, semoga besok dapat mulai dicetak," ujar Amri.

Nantinya setelah dicetak, surat suara akan melalui proses pengepakan barang oleh perusahaan, dikemas dan didistribusikan ke Kabupaten Bangka Selatan.

"Kita harapkan setiap proses berjalan lancar dan dapat didistribusikan ke Kabupaten Bangka Selatan secepatnya," harap Amri.

Dalam proses percetakan ini, sedikitnya surat suara yang akan dicetak yakni sebanyak 141.653 lembar.

Sementara itu, Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan, Azhari yang juga sebagai Ketua Pokja Pendistribusian Logistik Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan menyatakan proses pembuatan master plat untuk bahan percetakan surat suara oleh penyedia yakni PT Temprina Media Grafika sudah sesuai dengan spesimen dari KPU.

Pihaknya lanjut Azhari mengakui bertugas untuk mengawasi proses pembuatan master plat untuk bahan surat suara yang akan dicetak nantinya.

"Dari pengawasan yang kita lakukan sejauh ini proses sudah berlangsung dengan cukup baik dan berharap selalu baik sampai proses pendistribusian," harap Azhari.

Azhari turut menegaskan jika pengawasan yang dilakukan oleh pihaknya akan terus dilakukan di tahapan logistik agar dapat mencegah hal-hal yang dapat menganggu setiap tahapan Pilkada.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved