Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE Ada Tambahan Enam Warga Positif Covid-19 di Pangkalpinang, Dua Hari Terjadi Kenaikan Kasus

Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang bertambah, bahkan hari ini bertambah enam kasus baru positif covid-19 di Kota Pangkalpinang.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Istimewa/dr Hakim
Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pangkalpinang, dr Masagus Hakim mengecek kesehatan pasien positif corona yang dikarantina di LPMP Provinsi Bangka Belitung, Kamis (30/4/2020) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) mengatakan, hingga hari ini Selasa (17/11/2020) kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang bertambah, bahkan hari ini bertambah enam kasus baru positif Covid-19 sehingga total kasus berjumlah 234 orang.

Enam orang tersebut atas nama, Tn.MH (33) warga Kecamatan Gabek, Tn.ME (30), warga Kecamatan Pangkalbalam, Ny.KT (27), warga Kecamatan Gerunggang, Tn A (23), warga Kecamatan Taman Sari, Ny. Y (62), warga Kecamatan Girimaya, Tn.AH (73), warga Kecamatan Girimaya.

Menurut Hakim, keempatnya merupakan kasus konfirmasi kemarin Senin (16/11/2020).

Tn.ME merupakan ASN kasus konfirmasi yang terpapar dari Tn.DPA kasus konfrimasi (12/11/2020). Ny.KT honorer yang memiliki gejala batuk dan pilek.

Sementara Tn.AH kasus konfirmasi yang memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta, dan Ny. Y terpapar dari Tn.AH.

Hakim mengakui beberapa hari terakhir ada peningkatan kasus positif Covid-19 di Kota Pangkalpinang.

"Masyarakat banyak sudah beraktivitas kembali dengan adabtasi kebiasaan baru, ke pasar, ke mal, tempat kerja, jadi disini terjadi perputaran masyarakat yang kita tidak tahu keberadaan OTG ada dimana," jelas Hakim kepada Bangkapos.com, Selasa (17/11/2020).

Dia menyebutkan, hingga bulan Desember mendatang ia memprediksi kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Pangkalpinang hingga 300 kasus.

Mulanya, pada bulan Oktober lalu ia memprediksi hingga 200 kasus namun baru satu bulan kasus Covid-19 di Kota Pangkalpinang sudah mencapai 216 kasus.

Baca juga: Tunggu Kedatangan Vaksin Tiba di Bangka Belitung, Gubernur Siap Divaksin

Baca juga: Pasien Sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Bangka Terus Bertambah, Ini Pesan Boy Yandra untuk Warga

Kata Hakim, prediskinya hinngga 300 tersebut sebab melihat aktivitas masyarakat yang sudah  kembali normal hingga terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru saat ini.

Dia kembali mengatakan, pihaknya juga setiap hari selalu melakukan pemeriksaan yang kian banyak.

"Baik yang dari luar daerah maupun yang akan pergi keluar daerah, hingga tempat-tempat keramaian juga sering kita lakukan pemeriksaan, jadi ada beberapa kasus positif yang didapatkan," sebut Hakim.

"Kita juga selalu gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat langsung, baik di pasar, masjid, bahkan sampai ke ketua RT/RW untuk masyarakt agar selalu sadar akan penerapan 3M," ungkapnya.

Menurut Hakim, dengan bertambahnya delapan orang tersebut, yang saat ini sedang di karantina total menjadi 32 orang.

"Total kasus menjadi 234 orang, yang dinyatakan selesai isolasi dan bebas Covid-19 sebanyak 200 orang, dalam isolasi atau perawatan 32 orang, dan meninggal dunia 2 orang," jelas Hakim.

( Bangkapos.com/ Andini Dwi Hasanah )

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved