Breaking News:

Berita Sungailiat

Warga Kampung Kelapa Terima Bantuan, Mobil Ambulans dan Uang Tunai

Warga RT 06 Kampung Kelapa, Dusun Bukit Mangkadir Desa Ridingpanjang Kecamatan Belinyu Bangka, bersukaria.

(IST).
Tokoh Pemuda Bangka Utara, Kadrik SH alias Johan menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulans dan uang tunai kepada warga, Rabu (18/11/2020) di Kampung Kelapa Bukit Mangkadir Ridingpanjang Belinyu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Warga RT 06 Kampung Kelapa, Dusun Bukit Mangkadir Desa Ridingpanjang Kecamatan Belinyu Bangka, bersukaria. Kini mereka memiliki mobil ambulans sendiri. Selain ambulans, mereka juga mendapat bantuan uang tunai hasil tambang yang dikelola oleh pengusaha lokal di wilayah setempat, Rabu (18/11/2020).

Penyerahan mobil ambulans Nopol BN1699 XX dilakukan oleh Tokoh Pemuda Bangka Utara, Kadrik SH alias Johan, Rabu (18/11/2020) petang di RT 06 Kampung Kelapa Dusun Bukit Mangkadir Ridingpanjang Belinyu. Penyerahan mobil kepada masyarakat melalui Ketua RT 06 Kampung Kelapa Sukindro, Kadus Bukit Mangkadir, Tobri didampingi sejumlah tokoh  masyarakat. 

"Kami mengucapkan terimakasih atas bantuan Mobil Ambulans ini. Apalagi selama ini kami juga dapat bantuan uang tunai serta bantuan lainnya," kata Ketua RT 06 Kampung Kelapa, Sukindro, Rabu (18/11/2020).

Kadus Bukitmangkadir, Tobri juga mengucapkan terimakasih, Rabu (18/11/2020). Semoga katanya, bantuan ini bermanfaat bagi warga. "Kami berharap kalau bisa jangan cuma Pak Johan yang bantu, tapi pengusaha yang lain juga," kata Kadus seraya mendoakan Johan diberikan kesehatan dan umur panjang oleh Allah SWT.

Tokoh Pemuda Bangka Utara, Kadrik SH alias Johan, Rabu (18/11/2020) menyebutkan, komitmen penambangan pasir timah di wilayah ini telah dilakukan oleh pengusaha, melibatkan berbagai elemen masyarakat.

"Alhamdulillah berkat komitmen kerjasama kita sehingga tercapai apa yang diinginkan. Hari ini Kampung Kelapa Dusun Bukitmangkadir Desa Ridingpanjang bisa punya mobil ambulans sendiri untuk kepentingan warga, khususnya untuk mengantar warga yang sakit," katanya.

Ia berharap, mudah-mudahan fasilitas tersebut dapat berguna bagi semua pihak. Mobil ambulans ini selanjutnya akan dihibahkan melalui Ketua RT 06 Kampung Kelapa ke Pihak Desa Ridingpanjang Belinyu Bangka.

Pada kesempatan yang sama, Johan menyatakan, bantuan tak hanya dalam bentuk mobil ambulans saja. Setiap bulan warga yang terdampak di sekitar wilayah penambangan timah diberikan bantuan berupa uang tunai langsung yang sangat berguna, khususnya saat Pandemi Covid 19 melanda. Bantuan juga digulirkan dalam bentuk fasilitas musalah di beberapa RT sekitarnya.

Tak hanya di Kampung Kelapa Bukit Mangkadir Desa Ridingpanjang, bantuan juga dipastikan Johan telah diserahkan kepada dusun tetangga, yaitu Dusun Tanjungbatu Desa Lumut Belinyu. Pembangunan masjid megah di dusun itu, kini dapat dirasakan masyarakat secara luas, termasuk bantuan Sembako setiap bulan.

Ketua RT 07 Dusun Bukit Tulang Desa Ridingpanjang Belinyu, Rabu (18/11/2020) mengakui hal itu. "Bantuan berupa uang tunai ke warga kami setiap bulannya lancar. Kami juga menerima bantuan berupa pembanguan WC Musala, pintu dan jendela musala. Maka saya ucapkan terimaksih kepada Pak Johan," katanya.

Pada kesempatan yang sama Kadus Tanjungbatu Desa Lumut, Ismail alias Agus, Rabu (18/11/2020) juga mengutarakan hal senada. "Begitu pula di dusun kami, Tanjungbatu. Selama masa Pandemi Covid-19, warga kami selalu mendapat bantuan Sembako. Bahkan pembangunan masjid megah di dusun kami telah selesai dilakukan, terimakasih Pak Johan," katanya.

(Bangkapos.com/Rilis/Ferylaskari)

Penulis: Fery Laskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved