Breaking News:

Bangka Barat Election

H Badri Syamsu Bakal Fokus Perbaiki Infrastruktur Daerah

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu berkunjung menemui warga Dusun

ist
H Badri Syamsu Bakal Fokus Perbaiki Infrastruktur Daerah 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu berkunjung menemui warga Dusun Ganjan, Desa Dendang Kecamatan Kelapa untuk bersilaturahmi.

Dalam kunjungan itu, seluruh keluhan dan aspirasi masyarakat pun diserap untuk kemudian diteruskan kepada pemerintah.

Badri menjelaskan beberapa permasalahan yang ada di dusun tersebut di antaranya infrastruktur parit yang belum ada, sehingga ketika musim hujan tiba air sering menggenangi jalan dan bahkan masuk ke rumah.

Selain itu, ada pula permasalahan berupa tidak meratanya bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi virus corona.

"Kami mencoba menyerap aspirasi warga terkait dengan pembangunan infrastruktur serta program pengentasan kemiskinan. Nantinya ini akan ditindaklanjuti agar semakin baik," kata Badri, Kamis (19/11/2020).

Menurut dia, semua aspirasi yang diterima akan dibahas terlebih dahulu untuk mendapatkan realisasi. Peningkatan fasilitas-fasilitas umum akan terus dilakukan dan menjadi salah satu prioritasnya ke depan.

Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Badri menegaskan pintu rumahnya terbuka lebar-lebar bagi semua orang yang membutuhkan bantuan atau sekedar memyampaikan aspirasi. Ia berharap, dengan upaya tersebut akan terjadi perubahan yang signifikan dalam kehidupan.

"Banyak warga yang sering datang ke rumah untuk menyampaikan informasi atau aspirasi. Saya berharap ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin," kata dia.

Sementra itu, warga Dusun Ganjan, Cica (37 tahun) mengatakan, dirinya sering memanfaatkan kesempatan itu untuk menyampaikan masalah yang ada di desanya. Tak jarang ia berkunjung ke rumah Badri untuk sekedar bersilaturahmi sekaligus menyampaikan masalah.

Cepatnya tanggapan Badri merespons masyarakat membuatnya puas. Apalagi, sambutan keluarganya yang selalu ramah dianggap semua orang sebagai saudara.

"Memang dari muda beliau ini orangnya baik, sejak sebelum atau sesudah menjadi pejabat sikapnya tak pernah berubah. Kami berharap langkahnya menjadi wakil bupati akan dilancarkan," kata dia.

Sebagai informasi, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka Barat tahun 2020 PDI Perjuangan mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Markus dan H Badri Syamsu yang merupakan petahana.

Mereka mendapatkan dukungan dari enam partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved