Breaking News:

Bangka Tengah Election

Jaga Kerukunan Masyarakat, H Korari Suwondo Imbau Tak Ada Kampanye Hitam

Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, H Korari Suwondo meminta masyarakat tak men

ist
Jaga Kerukunan Masyarakat, H Korari Suwondo Imbau Tak Ada Kampanye Hitam 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, H Korari Suwondo meminta masyarakat tak menyebarkan kampanye-kampanye hitam yang menyerang lawan politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan Desember mendatang. Hal itu untuk menjaga kerukunan masyarakat yang telah terjalin.

Korari mengatakan, meskipun pelaksanaan pesta demokrasi di Bangka Tengah kurang dari sebulan lagi, sosialisasi harus terus dilakukan. Sehingga kesadaran masyarakat untuk menjaga persatuan terus meningkat.

"Janganlah kita memecah belah persatuan bangsa yang selama ini terjalin di Kabupaten Bangka Tengah. Seharusnya dengan momen ini dimanfaatkan untuk mempersatukan bangsa," kata Korari, Kamis (19/11/2020).

Menurut dia, dalam demokrasi perbedaan pendapat dan pandangan politik merupakan hal yang biasa. Adu gagasan terbaik untuk memperbaiki kehidupan pun suatu keniscayaan yang bakal terjadi.

Oleh karena itu, Korari meminta kepada masyarakat untuk memberikan pilihannya kepada pemimpin-pemimpin yang telah terbukti berpihak kepada rakyat. "Gunakan hati nurani dalam memberikan pilihan karena ini sangat menentukan kehidupan kita lima tahun ke depan," kata dia.

Lebih lanjut, Korari meminta kepada masyarakat yang menemukan adanya indikasi-indikasi kampanye hitam untuk berani melaporkannya kepada pihak yang berwajib. Pasalnya, upaya-upaya tak terpuji seperti itu merupakan pelanggaran hukum dan harus ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Laporkan jika ada oknum-oknum yang menyebarkan fitnah, adu domba atau mengangkat isu-isu sara," kata dia.

Sementara itu, warga Kecamatan Pangkalan Baru, Ali Judin (45 tahun) sependapat dengannya. Menurutnya, sudah puluhan tahun atau bahkan ratusan tahun warga Bangka Tengah tak pernah terpecah-pecah dan selalu bersatu dalam kondisi sesulit apapun.

Dia juga akan berkomitmen menjaga persatuan dan kesatuan bangsa menjelang Pilkada. Dengan begitu, gagasan dan ide baru dalam membangun bangsa akan terus lahir dari pemikiran-pemikiran anak bangsa.

"Semua masyarakat telah berkomitmen untuk menjaga persatuan bangsa. Kami percaya warga Bangka Tengah tak mudah terpengaruh berita-berita yang belum terbukti kebenarannya," kata dia.

Sebagai informasi, H. Korari Suwondo telah resmi ditetapkan oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah mendampingi Bakal Calon Bupati Didit Srigusjaya. Mereka pun mendapatkan dukungan dari empat partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora Indonesia dan Partai Bulan Bintang (PBB). (*)

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved