Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Justiar Noer: Sinergi Pentahelix Mampu Cegah Penyebaran Covid-19

Justiar Noer menegaskan dalam upaya melawan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 peran serta unsur Pentahelix sangatlah diperlukan.

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer 

BANGKAPOS.COM - Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer menegaskan dalam upaya melawan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 peran serta unsur Pentahelix sangatlah diperlukan.

Pentahelix yang dimaksud oleh Justiar Noer yakni kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah, masyarakat, akademisi, pelaku usaha dan media demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Mencegah dan melawan Covid-19 ini kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri namun harus saling bahu-membahu dan mengingatkan satu sama lainnya," ujar Justiar Noer pada Kamis, (19/11/2020).

Tak hanya itu, seluruh lapisan masyakarat lanjut Justiar Noer harus menjadi garda terdepan dalam menerapkan protokoler kesehatan atau yang saat ini akrab disebut 3M.

3M ini yaitu menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Tak hanya itu, Justiar Noer menambahkan masyarakat harus menerapkan 3M lainnya yakni menjaga iman, aman dan imun.

"Melalui iman mari kita maknai dengan terus menjalankann ibadah sesuai agama dan kepercayaan. Aman sebagai kepatuhan totalitas terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan imun harus terus dijaga dengan mengonsumsi makanan bergizi, menjaga kesehatan mental, rajin berolahraga dan beristirahat yang cukup," kata Justiar.

Secara rinci, Justiar pula menyatakan jika peran serta unsur Pentahelix harus diterapkan dan terus dipertahankan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Sebut saja unsur pelaku usaha yang bekerjasama dengan pemerintah untuk membahagiakan masker atau menyediakan sarana pencuci tangan tempat-tempat umum.

Sementara itu akademisi dan media turut bekerjasama dengan pemerintah untuk saling mengedukasi, menginformasikan dan mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan tanpa terkecuali untuk bersama-sama mencegah penyebaran.

"Jika seluruh elemen sudah bersatu, besar harapan kita agar upaya yang ada berhasil. Mari kita terus berkoordinasi dan berkomunikasi untuk bersama-sama mencari solusi dan mencegah penyebaran Covid-19 ini," katanya. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved