Breaking News:

Virus Corona

Pentingnya Pola Hidup Sehat 3M untuk Cegah Covid-19 : Masyarakat Kini Lebih Sadar

Masyarakat kini dinilai lebih memprioritaskan kesehatan. Perubahan perilaku ini baik untuk dipertahankan.

Penulis: Dedy Qurniawan | Editor: Dedy Qurniawan
IST
Puskesmas Koba bersama lintas sektor (Kecamatan Koba, Institusi Koramil Koba dan Polsek Koba) membagikan masker dari kementrian kesehatan dan gencar mengkampanyekan gerakan disiplin penerapan protokol kesehatan, Kamis (18/11/2020) 

BANGKAPOS.COM - Pola hidup sehat 3 M (menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan) menjadi sesuatu yang sangat penting dalam pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Demikian disampaikan Kepala Puskesmas Koba Drg Eva Fidia Lestari, Kamis (19/11/2020).

Dia mengatakan, pesan penting itu selalu pihaknya sampaikan saat sosialisasi selama lima hari berturut ke enam sasaran kampanye disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ada di Kecamatan Koba.

Keenam sasaran itu adalah sektor pendidikan, tempat umum, masyarakat atau keluarga, fasilitas kesehatan, tempat wisata dan yterakhir di tempat kerja.

Gencarnya sosialisasi lintas sektor ini dilakukan bersamaan dengan momentum Hari Kesehatan Nasional ke-56.

Hal ini sesuai dengan Tema HKN ke-56 kali ini :"Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat. Bersama Kita Bisa Menyelamatkan Bangsa dari Pandemi COVID-19. Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19:

Drg Eva Fidia Lestari mengatakan, masyarakat perlu diajak dan terus diingatkan untuk tetap melakukan upaya pencegahan dengan menerapkan pola hidup sehat.

"pola hidup sehat menjadi sangat penting. Masyarakat harus membiasakan dengan selalu memakai masker utamanya bila keluar rumah, selalu menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta mencuci tangan sesering mungkin," katanya Kamis (19/11/2020).

Kata dia, 3M adalah hal yang paling mendasar dalam perilaku masyarakat sehari-hari.

"Di samping itu, kita harus tetap menjaga imunitas tubuh, agar tetap baik dengan berolahraga secara rutin, mengonsumsi gizi seimbang, istirahat yang cukup, tidak merokok, dan mengendalikan penyakit penyerta," ujarnya.

Baca juga: UPDATE Covid-19 di Bangka Tengah Total 182 Orang, 26 Masih Karantina

Baca juga: Justiar Noer: Sinergi Pentahelix Mampu Cegah Penyebaran Covid-19

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved