Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE Covid-19 di Bangka Tengah Total 182 Orang, 26 Masih Karantina

Dari data tersebut 154 orang dinyatakan sembuh dan 26 orang masih dikarantina di rumah karantina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)

Penulis: Widodo | Editor: khamelia
bangkapos.com
Kepala Dinas Kesehatan Bateng, dr Bahrun Siregar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jubir Satgas Penanggulangan covid-19 Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), dr Bahrun Siregar Sutrisno menyampaikan bahwa jumlah pasien positif covid-19 sampai dengan 19 November 2020  tercatat sebanyak 182 orang.

Dari data tersebut 154 orang dinyatakan sembuh dan 26 orang masih dikarantina di rumah karantina Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dan dua orang meninggal dunia.

"26 orang yang masih dikarantina tersebut merupakan klaster pondok pesantren, dalam beberapa hari akan selesai masa karantinanya, kondisi mereka saat ini dalam keadaan sehat,"  kata dr Bahrun, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: Putri Delina Takjub Lihat Kesamaan Nathalie Holscher dengan Mendiang Lina Jubaedah

Ia mengungkapkan bahwa angka kejadian covid-19 tidak lagi membludak seperti beberapa waktu lalu, tetapi ia tetap mengajak masyarakat tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol pencegahan covid-19 melalui 4M, yaitu mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, memakai masker, dan menghindari kerumunan.

"Jangan lengah, dan tetaplah disiplin menerapkan 4M dalam kehidupan sehari-hari," ajaknya.

Selain mengajak masyarakat mewaspadai covid-19, ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit tropis di musim penghujan saat ini.

"Selain covid-19, masyarakat juga harus mengantisipasi penyakit tropis seperti diare, gatal-gatal, dan juga penyakit lain seperti Demam berdarah dengue (DBD) dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta makan makanan yang bergizi," tutupnya.

(Bangkapos.com / Widodo)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved