Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE, Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Bangka Belitung Bertambah, Satu Warga Belitung Meninggal

Jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus bertambah.

Penulis: Nurhayati CC | Editor: nurhayati
Darwinsyah/BangkaPos
Ilustrasi Corona Virus babel 

BANGKAPOS.COM -- Jumlah orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus bertambah.

Bahkan pada hari ini Kamis (19/11/2020) di Pangkalpinang jumlah warga yang tertular Virus Corona sebanyak tujuh orang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dr Masagus M Hakim (MH) tujuh orang tersebut atas nama, Ny.NS (28), warga Kecamtan Bukit Intan, Tn.MD (37), Ny.SD (30), warga Kecamatan Rangkui, Tn.BH (32), warga Kecamatan Bukit Intan, Ny.RKA (21), warga Kecamatan Pangkalbalam, Tn.IS (36), warga Kecamatan Taman Sari, Ny.AN (26), warga Kecamatan Gerunggang.

Hakim menyebutkan enam  dari tujuh orang tersebut merupakan ASN vertikal semua.

Tn.MD (37), Ny.SD (30), Tn.BH (32), Ny.RKA (21), Tn.IS (36), Ny.AN (26), keenamnya merupakan ASN yang memiliki kontak erat dengan Ny. KT kasus konfirmasi pada (17/11) lalu.

Sementara Ny.NS (28) kasus konfirmasi yang memiliki riwayat rapid reaktif, setelah di swab hasilnya positif covid-19.

Hakim menyebutkan, terjadi lonjakan kasus sejak empat hari ini, sehari bisa tujuh hingga sepuluh kasus.

Hal ini disebabkan pihaknya kerap kali melakukan rapid test di banyak temapat, hingga ditemukan kasus-kasus konfirmasi baru.

"Jadi selain kita gencar melakukan rapid test dibanyak tempat, saat ini memang terjadi transmisi lokal hingga kasus naik tiga hari ini," sebut Hakim

Menurutnya, klaster luar daerah masih tetap ada namun tidak mendominasi lagi.

"Masyarakat banyak sudah beraktivitas kembali dengan adaptasi kebiasaan baru, ke pasar, ke mal, tempat kerja, jadi disini terjadi perputaran masyarakat yang kita tidak tau keberadaan OTG ada dimana," jelas Hakim.

Untuk itu pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol covid-19 dengan baik.

"Kita juga selalu gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat langsung, baik di pasar, masjid, bahkan sampai ke ketua RT/RW untuk masyarakat agar selalu sadar akan penerapan 3M," imbau Hakim.

Dia mengatakan, hingga hari ini Kamis (19/11/2020) kasus konfirmasi positif covid-19 di Kota Pangkalpinang bertamba total kasus berjumlah 248 orang.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved