Breaking News:

Dosen Polman Negeri Bangka Belitung Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat di SDN 25 Sungailiat

Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung melalui dua orang dosennya yaitu, I Made Andik Setiawan, Ph.D dan Yang Fitri Arriyani, M.T., melakukan ke

Editor: fitriadi
Dosen Polman Negeri Bangka Belitung Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat di SDN 25 Sungailiat
Istimewa
Dosen Polman Negeri Babel dan para guru peserta pelatihan di SDN 25 Sungailiat

BANGKAPOS.COM, SUNGAILIAT - Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di SD Negeri 25 Sungailiat, Rabu (28/10/2020).

Kegiatan yang digelar melibatkan dua dosen yaitu, I Made Andik Setiawan, Ph.D dan Yang Fitri Arriyani, M.T., ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Masih dalam momentum Sumpah Pemuda, pelatihan yang juga sekaligus mengenalkan cara penggunaan teknologi kepada para guru sekolah dasar tersebut berlangsung secara interaktif dan penuh antusias.

Meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19, namun tidak mengendurkan semangat para tenaga pengajar sekolah dasar ini dalam mencermati setiap materi yang disampaikan oleh narasumber yang berasal dari salah satu perguruan tinggi negeri di Bangka Belitung.

Menurut ketua tim, I Made Andik Setiawan, program ini bersifat trigger dan pilot project, sehingga apabila program ini berhasil diharapkan dapat menjadi contoh dan adanya pengalokasian dana dari pemerintah daerah untuk pemanfaatan teknologi di sekolah-sekolah dasar lainnya.

I Made Andik Setiawan menambahkan, kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pelatihan bagi para guru dalam menentukan metode pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi, salah satunya yaitu menggunakan Smart TV.

“Para guru dapat melakukan pengembangan metode pengajaran kepada siswa secara interaktif melalui teknologi Smart TV, mendapatkan materi ajar jadi lebih mudah, dan memilih materi-materi menarik yang sesuai dengan para siswa, karena penggunaan teknologi internet saat ini sudah sangat familiar dengan anak-anak,”  kata I Made Andik Setiawan.

Kepala sekolah SD Negeri 25 Sungailiat, Maulina, S.Pd., mengapresiasi kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berlangsung antusias.  

Menurutnya, penggunaan teknologi secara tepat dapat membantu siswa mempelajari materi-materi yang diperlukan secara menarik dengan cara belajar sambil bermain, menstimulasikan suatu gerakan, maupun pemutaran video materi pelajaran.

“Secara pribadi, saya sangat mengapresiasi dan senang sekolah kami menjadi bagian dari kegiatan yang dilakukan oleh dosen Polman Negeri Babel ini, semoga ilmu yang dibagikan oleh narasumber dapat membantu guru dalam proses belajar mengajar di kelas,” kata Maulina. (Advertorial)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved