Breaking News:

Berita Bangka Selatan

KPU Basel Siap Gelar Tahapan Pilkada dengan Penerapan Protokol Kesehatan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan tegaskan siap untuk melakukan penerapan protokol kesehatan

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri 

BANGKAPOS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan tegaskan siap untuk melakukan penerapan protokol kesehatan di setiap tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri saat diwawancarai pada Jumat, (20/11/2020) menyatakan pihaknya sejak awal pelaksanaan tahapan Pilkada telah menerapkan protokoler kesehatan dan akan diterapkan sampai proses pencoblosan.

Pihaknya lanjut Amri nantinya akan menyiapkan segala sesuatunya sebagai alat pelindung diri (APD) dan perlengkapan protokol kesehatan lainnya baik bagi petugas maupun pemilih.

Untuk petugas di TPS, Amri menyatakan pihaknya telah menyiapkan alat pelindung seperti pelindung wajah (face shield), masker, sarung tangan karet dan baju hazmat sedangkan kepada pemilih nantinya akan disiapkan masker dan sarung tangan plastik sekali pakai.

Sementara itu di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Amri menyatakan akan menyediakan alat pencuci tangan yang disertai dengan sabun cuci tangan, hand sanitizer dan alat pengecek suhu tubuh.

Tak lupa pula pihaknya akan melakukan proses disinfeksi di semua TPS sebagai langkah penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Rapid Test Semua Petugas

Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri menyatakan pada saat rekrutmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS), pihaknya melakukan rangkaian rekrutmen dengan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

Bahkan setiap petugas PPK dan PPS lanjut Amri telah melakukan Rapid Test sebelum melakukan setiap tugasnya masing-masing.

"Juni 2020 lalu kita telah melakukan Rapid Test kepada 64 PPK se-Basel dan 318 PPS se-Basel dan hasilnya tetap aman sampai sekarang, namun demikian saat memang perlu untuk rapid akan kita lakukan demi benar-benar memastikan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan," ujar Amri.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved