Breaking News:

Otomotif

Bantah Juara karena Saingan Cedera, Joan Mir Siap Tantang Marquez pada MotoGP 2021

Tidak sedikit pihak yang menyebutkan bahwa kemenangan yang diraih oleh Joan Mir lantaran absennya Marc Marquez sepanjang musim MotoGP 2020.

motogp.com
Duo pembalap Tim Suzuki Ecstar Alex Rins dan Joan Mir bikin kejutan buat fans Indonesia 

BANGKAPOS.COM - Pebalap Suzuki Ecstar Joan Mir baru saja dinobatkan sebagai juara dunia MotoGP 2020 setelah finis di posisi ketujuh pada seri MotoGP Valencia yang berlangsung di Sirkut Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020).

Berkat torehan 171 poin yang diraihnya, membuat Joan Mir sudah tidak bisa dikalahkan oleh rider lainnya.

Ditambah rival terkuatnya Fabio Quartararo mengalami crash hingga gagal finis di MotoGP Valencia.

Tidak sedikit pihak yang menyebutkan bahwa kemenangan yang diraih oleh Joan Mir lantaran absennya Marc Marquez sepanjang musim MotoGP 2020.

Seperti diketahui, Marc hanya balapan pada seri pertama di MotoGP Jerez. Saat itu, dirinya terjatuh dan cedera pada tulang lengan kanan bagian atas.

Menanggapi hal tersebut, Joan Mir menegaskan jika dirinya memang pantas meraih gelar juara dunia dan siap bersaing dengan Marc Marquez di musim depan.

"Sejujurnya, itu tidak membuat saya takut. Kami disini untuk menang, sementara pebalap yang paling sering melakukannya saat ini adalah Marquez dan kami harus menjadi bagian dari pertarungan tersebut," ujar Mir, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (19/11/2020).

"Tahun ini berjalan dengan baik, tapi musim berikutnya akan memberi kami tantangan yang luar biasa. Saya sudah memikirkan musim depan melawan Marc," ucap rider berusia 23 tahun ini. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Joan Mir Siap Tantang Marquez pada MotoGP 2021"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved