Breaking News:

Bangka Seletan Election

Berdayakan Potensi Anak Muda, Debby Jamro Dorong Milenial Jadi Penggerak Ekonomi

Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) nomor urut 4, Debby Vita Jamro berkomitmen untuk terus memberdayakan potensi besar generasi anak

ist
Berdayakan Potensi Anak Muda, Debby Jamro Dorong Milenial Jadi Penggerak Ekonomi 

BANGKAPOSCOM, BANGKA-Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) nomor urut 4, Debby Vita Jamro berkomitmen untuk terus memberdayakan potensi besar generasi anak muda.

Ia mendorong kaum milenial ikut berperan untuk menjadi1 penggerak ekonomi di Negeri Junjung Besaoh, salah satunya di bidang ekonomi kreatif.

Debby menilai, kalangan muda memiliki segudang kreatifitas dan inovasi yang mampu mampu menciptakan peluang besar ekonomi.

Menurutnya, jika pemerintah daerah ikut berperan dalam memfasilitasi industri kreatif anak muda, maka usaha mereka akan berkembang.

"Kreatifitas kalangan muda kita ini seharusnya bisa mendapatkan perhatian khusus. Karena saya yakin, jika mendapatkan bimbingan dan arahan, kreatifitas mereka bakal menjadi peluang ekonomi yang menjanjikan," ujar Debby.

Oleh karena itu, Debby mengatakan jika dirinya diberi kesempatan memimpin Basel periode berikutnya, ia ingin potensi industri kreatif dioptimalkan.

Salah satunya dengan menyiapkan rumah aspirasi milenial. Sehingga apa yang menjadi keinginan anak muda bisa tersampaikan.

"Kami telah menyediakan rumah milenial. Ke depan, anak-anak muda bisa menyampaikan aspirasi dan keluhan, sehingga apa yang menjadi kebutuhan mereka bisa tersampaikan dan terealisasi," ujarnya.

Selain itu, mendukung komitmennya tersebut, Cawabup Debby bersama Cabup H. Riza akan menyediakan berbagai pelatihan khusus, sehingga industri kreafif yang digeluti oleh milenial bisa terus berkembang ke depannya karena telah memiliki wawasan yang cukup.

"Ke depan juga, saya ingin memaksimalkan potensi tersebut dengan memberikan pelatihan dan pendampingan, agar kreatifitas pemuda kita bisa terarahkan menjadi peluang yang menguntungkan," ujarnya.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved