Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Hanya Dua Bupati Ini yang Hadir di HUT Bangka Belitung, Ini Kata Pengamat Publik

Pada Peringatan perayaan hari jadi ke-20 Provinsi Bangka Belitung yang dilaksanakan di Kantor DPRD, Sabtu (21/11/2020)

Bangkapos.com/Riki Pratama
Suasana rapat paripurna istimewa perayaan HUT Provinsi Bangka Belitung ke-20 di kantor DPRD Babel, pada Sabtu (21/11/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pada Peringatan perayaan hari jadi ke-20 Provinsi Bangka Belitung yang dilaksanakan di Kantor DPRD, Sabtu (21/11/2020), terlihat tidak semua bupati/walikota di Negeri Serumpun Sebalai ini hadir dalam perayaan itu.

Berdasarkan pantauan, terlihat hanya Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer, dan Pjs Bupati Bangka Barat Sahirman, yang hadir dalam perayaan ulang tahun provinsi tersebut. 

Sementara tamu lainnya banyak berasal dari kalangan anggota DPRD Babel, pejabat forkopimda dan tokoh-tokoh presidium pembentukan Provinsi Bangka Belitung.

Pemerhati Publik sekaligus Ketua Lembaga Partisipasi Pengawas dan Pemerhati Pelayanan Publik Bangka Belitung (LP5 Babel), Jumli Jamaludin, mengatakan, momen ini hari jadi ke-20, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ,  seharusnya menjadi semangat untuk menjaga dan memelihara silaturrahmi antar pimpinan kepala daerah.

Tujuan, tidak lain untuk berupaya membangun provinsi Bangka Belitung agar tetap tumbuh.

"Diharapkan adanya penguatan silaturahmi antara pemimpin maupun Pemerintah Provinsi Bangka Belitung. Termasuk ke lapisan masyarakat maupun dengan pemimpin kabupaten dan kota di Bangka Belitung agar terbangun secara baik," kata Jumli kepada Bangkapos.com, Sabtu (21/11/2020).

Ia menambahkan, diharapkan dalam perayaan hari jadi ini, pembangunan yang selama ini dapat betul-betul menyentuh dan dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat.

"Masyarakat membutuhkan kedekatan dengan pemimpinnya. Selain itu perlunya dorongan kekompakan dari berbagai pihak pula," ungkapnya.

Ia menilai, ke depan Pemerintah Provinsi dapat terus melaksanakan pembangunan sesuai dengan yang di cita-citakan dalam RPJMD yang sudah tersusun dan melibatkan masyarakat.

"Semoga dengan telah berusia 20 tahun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat terus semakin memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung," kata Jumli.

Ia mengharapkan pula dapat merealisasikan visi dan misi untuk mewujudkan Pemerintahan yang baik dan bersih sehingga dapat membawa masyarakat di Bangka Belitung kepada kehidupan yang layak dan sejahtera lahir batin. ( Bangkapos.com / Riki Pratama )

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved