Breaking News:

Bangka Barat Election

Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-20, Markus-Badri Ajak Warga Membangun Daerah

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Barat, Markus dan H Badri Syamsu mengajak masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam me

ist
Hari Jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-20, Markus-Badri Ajak Warga Membangun Daerah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bangka Barat, Markus dan H Badri Syamsu mengajak masyarakat untuk turut serta berperan aktif dalam membangun daerah.

Hal ini diungkapkan dalam rangka menyambut hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke-20.

Markus mengatakan di usia daerah yang telah menginjak 20 tahun telah banyak pencapai yang diraih masyarakat.

Semua hal itu harus dipertahankan dan ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.

"Di hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke-20 kami mengajak semua masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Dengan segala potensi yang ada mari kita manfaatkan untuk kemajuan bersama," kata Markus, Sabtu (21/11/2020).

Menurut dia, perayaan hari jadi saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya lantaran tengah berada dalam krisis pandemi virus corona sehingga kegiatan masyarakat harus terbatas.

Kondisi ini pun turut berdampak pada sektor ekonomi yang menyebabkan terjadinya pelambatan.

Oleh karena itu, politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengajak semua orang untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus.

"Tentunya agar krisis kesehatan segera dikendalikan dan aktivitas kembali normal. Jadikanlah momentum hari jadi ini sebagai semangat bersatu melawan Covid-19," kata dia.

Sementara itu, mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus calon wakil bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah melalui pemilihan kepala daerah yang akan digelar bulan Desember.

Dengan memberikan suaranya kepada pemimpin-pemimpin yang telah terbukti kinerjanya, maka setiap orang telah berkontribusi melalui cara yang paling sederhana.

Tak hanya itu, guna menjaga kondusivitas dan tegaknya demokrasi, Badri meminta agar masyarakat tidak melakukan kampanye hitam menjelang pencoblosan. Pasalnya, potensi gesekan antarmasyarakat dapat terjadi ketika tahun politik.

"Mari kita gunakan hak pilih untuk memilih pasangan yang terbukti telah membawa perubahan bukan janjinya dan jangan golput. Tetaplah berpolitik santun dan menjunjung tinggi demokrasi," kata dia.

Sebagai informasi, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bangka Barat tahun 2020 PDI Perjuangan mengusung Calon Bupati dan Wakil Bupati Markus dan H Badri Syamsu yang merupakan petahana.

Mereka mendapatkan dukungan dari enam partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved