Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Sebanyak 11 Desa dan 3 Kelurahan Terima Penghargaan Kampung Tegep Mandiri

Program Kampung Tegep Mandiri ini diselenggarakan oleh BPBD bekerjasama dengan TNI, Polri, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pangan Provinsi Bangka Belitung.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita).
Saat penyerahan penghargaan Kampung Tegep Mandiri kepada 11 Desa dan 3 Kelurahan di Bangka Belitung 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sebanyak 11 desa dan 3 Kelurahan di Bangka Belitung menerima penghargaan Kampung Tegep Mandiri usai upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Bangka Belitung di Halaman Kantor Gubernur Sabtu, (21/11/2020).

Program Kampung Tegep Mandiri ini diselenggarakan oleh BPBD bekerjasama dengan TNI, Polri, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pangan Provinsi Bangka Belitung.

Kampung Tegep Mandiri (KTM) mengangkat kearifan lokal yang tangguh dalam bidang penanggulangan Covid-19 pada masa saat ini.

Persyaratan lainnya KTM ini juga tangguh akan ketahanan kesehatan, ketahanan ekonomi pangan, ketahanan kamtibmas dan ketahanan Informasi komunikasi.

BPBD Babel mengundang Kepala Desa Lubuk Besar, Badau, Buyan Kelumbi, Rias, Mentawak, Sengir, Bakit, Melabun, Dwi Makmur, Padang Kandis, Gantung, Lurah Temberan, Lurah Sri Menanti dan Lurah Dul untuk menyerahkan penghargaan KTM.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa berharap program KTM ini bisa dilaksanakan setiap tahun.

"KTM ini bersifat stimulus agar kampung tegep ini tangguh dalam menghadapi bencana, terutama di masa pandemi Covid-19 ini," ujar Mikron.

Diakuinya, penilaian yang dilakukan dalam perlombaan KTM ini secara komprehensif melibatkan berbagai unsur seperti internal, Pusat, Polda, TNI, Akademisi dan Media.

11 Desa dan 3 Kelurahan ini merupakan nominator dari Kota dan Kabupaten se-Babel yang dinilai pada Agustus lalu serta juara umum mendapat hadiah sebuah mobil ambulance.

"Harapannya, seperti amanah Polri tadi mempertahankan lebih susah sehingga yang sudah mendapatkan penghargaan ini dapat mempertahankan dan melaksanakan secara baik apa yang dikriteriakan kemarin," harap Mikron.

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved