Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE, Kasus Warga yang Terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Bangka Bertambah Empat Orang, Satu Sembuh

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah.

Ist/Boy Yandra
Petugas Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka melakukan penjemputan untuk membawa dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ke RSUD Depati Bahrin Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah.

Diakui Juru Bicara Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, pada Sabtu (21/11/2020) adanya penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4 kasus.

Warga yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut berinisial  SA (26) warga Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat, ML (40) warga, Desa Zed, Kecamatan Mendo Barat, (32) warga Pagarawan Kecamatan Merawang dan MGA (23) warga Bukit Betung, Kecamatan Sungailiat.

Untuk itu Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah melaksanakan tracking, treasing dan treatment bertujuan guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Kemudian melakukan pemeriksaan swab terhadap orang-orang yang kontak dengan pasien inisial H dan M.

"Pada hari ini juga dilaksanakan rapid test masal di Desa Kace, Mendo Barat tepatnya di lokasi berkumpulnya mobil dari luar kota seperti Pekanbaru, Palembang dan Padang," ungkap Boy Yandra.

Selain itu juga dari Dinas BPBD Kabupaten Bangka terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar rumah pasien dengan radius 100 meter.

"Kami menghimbau kepada masyarakat jika setelah melakukan perjalanan dari luar Bangka untuk melaksanakan isolasi mandiri dan di hari yang kesepuluh langsung lakukan rapid test," ingat Boy Yandra.

Kendati adanya penambahan kasus positif Covid-19 namun angka kesembuhan pasien juga bertambah. Di mana ada satu  pasien yang dinyatakan sembuh  dengan inisial DK (65) warga Dusun Bedukang, Riau Silip.

Dengan demikian  total warga Kabupaten Bangka yang dinyatakan positif sudah berjumlah 238 orang, sudah sembuh 218 orang.

Sementara yang masih menjalani isolasi sebanyak sebanyak 20 orang di RSUD Depati Bahrain Sungailiat dan karantina di Wisma Karantina Provinsi Bangka Belitung.

Berikut perincian data Covid-19 di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka :
1. Kecamatan Sungailiat, positif 95 orang, sembuh 89 orang
2. Kecamatan Riau Silip, positif 46 orang, sembuh 41 orang
3. Kecamatan Pemali, positif 40 orang, sembuh 39 orang
4. Kecamatan Merawang, positif 24 orang, sembuh 21 orang
5. Kecamatan Mendo Barat, positif 21 orang, sembuh 13 orang

Kontak erat sebanyak 1.719 orang, suspek 5.403, dan suspek discaged 521 orang.

(Bangkapos.com/Nurhayati)

Penulis: Nurhayati (CC)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved