Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Begini Keluhan Warga Panca Tunggal kepada Menteri Desa, Mulai dari Irigasi Hingga Sinyal

Kepala Desa Panca Tunggal, Maman untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat transmigrasi di Kabupaten Bangka Selatan ini.

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar bersama istri dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah bersama istri saat berfoto bersama aparatur Desa Panca Tunggal, Sabtu, (21/11/2020). 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar bersama Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah kunjungi Desa Panca Tunggal untuk memonitoring BUMDes Panca Tunggal sekaligus meresmikan Embung Tirtayasa, Sabtu (21/11/2020).

Momentum kedatangan orang nomor satu di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia ini dimanfaatkan oleh Kepala Desa Panca Tunggal, Maman untuk menyampaikan aspirasi dari masyarakat transmigrasi di Kabupaten Bangka Selatan ini.

Maman mengakui dengan adanya kunjungan Gus Menteri menjadi momentum bagi warga untuk menyampaikan keluh-kesah warganya.

Menurut Maman, Desa Panca Tunggal merupakan desa transmigrasi yang telah dihuni sejak tahun 1994-1995 silam dan dihuni oleh masyarakat dengan latar belakang etnis dan budaya.

Sampai saat ini lanjut Maman beberapa kendala masih dirasakan oleh masyarakat sehingga kendala ini turut mengganggu dan belum dapat memaksimalkan upaya masyarakat demi hidup menjadi lebih baik.

Seperti permasalahan irigasi, Maman menyebutkan jika saat ini ada 400 hektar lahan sawah di Desa Panca Tunggal yang mengalami permasalahan irigasi yang belum optimal.

Permasalahan lainnya lanjut Maman yakni kendala di bidang komunikasi dan informasi yang mana sinyal di Desa Panca Tunggal cukup sulit.

"Kalau pake dana desa untuk mengembangkan semuanya, rasa-rasanya cukup berat dan kita terbatas dalam hal keuangan dan kegiatan lainnya pasti tidak kebagian," ungkap Maman.

Dengan adanya kunjungan Gus Menteri, Maman berharap dapat merespon dan membantu kesulitan-kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat.

Maman juga berharap dengan adanya kunjungan menteri khususnya Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar ke Desa Panca Tunggal Kabupaten Bangka Selatan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dan BUMDES Panca Tunggal untuk terus mengembangkan wisata desa.

Halaman
123
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved