Breaking News:

Bangka Tengah Election

H Korari Suwondo: Mahasiswa Berprestasi Akan Dapat Beasiswa

Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), H Korari Suwondo menyebutkan mahasiswa berprestasi yang melanjutkan kuliah di universitas negeri

ist
H Korari Suwondo: Mahasiswa Berprestasi Akan Dapat Beasiswa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), H Korari Suwondo menyebutkan mahasiswa berprestasi yang melanjutkan kuliah di universitas negeri akan mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan.

Upaya ini dilakukan sebagai bentuk perhatiannya dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.

Korari mengatakan, bantuan beasiswa itu nantinya akan diperluas bagi masyarakat. Pasalnya, selama menjabat sebagai anggota dewan ia sering mendapatkan keluhan lantaran program beasiswa hanya dinikmati segelintir orang yang dekat dengan pejabat.

"Kami akan memberi beasiswa kepada anak anak bangka tengah yang pintar dan berprestasi. Syaratnya harus masuk di universitas negeri terlebih dahulu," ujar Korari saat menggelar kampanye dialogis di Kecamatan Namang, Minggu (22/11/2020).

Menurut dia, skema penyaluran beasiswa akan dilakukan secara terbuka kepada setiap orang sehingga bisa tersalurkan secara merata.

Untuk syarat pendaftaran yakni melalui aparatur desa atau secara langsung mengajukan diri melalui dinas-dinas terkait.

Adapun beberapa dokumen yang wajib dibawa seperti kartu mahasiswa, identitas diri dan kartu keluarga serta transkrip nilai akademik. Kemudian pemerintah akan melakukan survei ke rumah-rumah peserta untuk memverifikasi dokumen guna pencairan beasiswa.

"Tidak seperti yang sebelumnya penerima beasiswa hanya kepada kerabat terdekat (pejabat), kami akan memberikan beasiswa ke siapapun yang pintar dan berprestasi jika ingin berkuliah," kata dia.

Lebih lanjut, politisi senior Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu meminta masyarakat untuk memanfaatkan program ini sebaik mungkin. Ke depan program yang telah disusun secara matang ini akan digulirkan setiap tahunnya.

"Dalam lima tahun ke depan program ini akan terus digulirkan. Jadi yang harus diutamakan kalau menilai calon bupati dan wakil bupati itu programnya, figurnya, baru partainya," kata dia.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved