Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Warga Tanjungbatu Bebas Covid-19, Begini Kiat Warganya

Di Dusun Tanjungbatu Desa Lumut Belinyu,nyaris tak terdengar ada Wabah Covid-19 melanda.

bangkapos.com
Boy Yandra, Jubir dan Anggota Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Di Dusun Tanjungbatu Desa Lumut Kecamatan Belinyu Bangka, Provinsi Bangka Belitung, nyaris tak terdengar ada Wabah Covid-19 melanda. Ternyata kiatnya mudah, warga tak mau pergi keluar daerah, agar tak tertular virus mematikan.

Kepala Dusun (Kadus) Tanjungbatu, Ismail kepada Bangkapos.com, Minggu (22/11/2020) bersyukur, Corona tak melanda dusun mereka.

"Alhamdulillah aman, karena warga kampung kami tidak keluar kampung, tidak ada yang ke luar daerah, paling hanya di seputaran Bangka," kata Kadus.

Namun demikian Kadus tetap mengimbau kepada warga agar selalu waspada agar tak terjangkit wabah. "Selalu kita imbau, agar waspada," kata Kadus seraya mengatakan, tak ada pendatang gelap masuk ke kampung mereka.

Sementara itu, sebelumnya Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Kabupaten Bangka, Boy Yandra, mengimbau masyarakat, khususnya yang baru saja datang ke Pulau Bangka.

Kepada penduduk asli yang kembali ataupun pendatang baru, agar mengisolasi diri terlebih dahulu.

Boy mengatakan isolasi diri tersebut dapat dilakukan secara mandiri. Adapun solusi lainnya yang ditawarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka agar segera dapat melapor ke fasilitas kesehatan (faskes) terdekat.

"Melapor ke RT setempat, ataupun bisa ke Sekretariat Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangka. Di Kantor BPBD Kabupaten Bangka," jelasnya kepada Bangkapos.com, Selasa (3/11/2020).

 
Selain itu, Pemkab Bangka juga telah menyediakan tempat isolasi bagi para pendatang (imported case) yang merasa tidak mampu mengisolasi diri secara mandiri di rumah.

"Pemda menyediakan tempat isolasi, bagi masyarakat yang merasa rumahnya kurang layak untuk melakukan isolasi mandiri di mes Anggrek, seputaran Jalan Pemuda, Sungailiat," kata Boy.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: ferylaskari
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved