Breaking News:

15 Tahun Besama Valentino Rossi, Seperti Ini Ucapan Terakhir Yamaha Factory Racing pada The Doctor

15 Tahun Besama Valentino Rossi, Seperti Ini Ucapan Terakhir Yamaha Factory Racing pada The Doctor

DOK. MONSTER ENERGY YAMAHA
Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, sedang merayakan posisi podiumnya pada MotoGP Americas 2019. 

BANGKAPOS.COM - -Tim Yamaha Factory Racing MotoGP menengok ke belakang dengan penuh kebanggaan atas perjalanan panjang mereka yang sukses selama 15 tahun bersama legenda MotoGP Valentino Rossi.

Dengan berakhirnya musim MotoGP 2020, Tim Yamaha Factory Racing MotoGP ingin berterima kasih kepada Valentino Rossi atas kerja keras, dedikasi, dan semangatnya yang luar biasa selama 15 tahun.

Dia telah menjadi anggota kunci keluarga Yamaha selama dua periode panjang dalam karir balap Grand Prix yang mengesankan (dari 2004 - 2010 dan dari 2013 - 2020).

Tim Pabrik Yamaha MotoGP menggunakan kesempatan ini untuk membagikan apresiasi yang tulus kepada legenda MotoGP yang masih sangat aktif, serta anggota kru yang berangkat, dan merayakan pencapaian luar biasa mereka.

Valentino mulai membalap untuk tim pada tahun 2004 dan bertahan selama tujuh tahun, kemudian menjalani dua tahun tugas singkat di Ducati, sebelum dia kembali ke Yamaha di mana dia menemukan kembali tujuannya, energinya, dan penampilannya.

Masa jabatan keduanya bersama Tim Pabrikan Yamaha MotoGP berlangsung selama delapan tahun, satu tahun lebih lama dari masa jabatan pertamanya dan indikasi yang jelas tentang betapa orang Italia itu merasa betah dengan Yamaha.

Daftar hasil Valentino yang dicapai dengan Tim Pabrik Yamaha sangat luas.

Dia meraih 4 Gelar Kejuaraan Dunia MotoGP dan mengamankan 56 kemenangan dan 142 podium dalam 255 balapan Grand Prix bersama.

Selain Valentino, Tim Pabrik Yamaha juga mengucapkan selamat tinggal kepada rekan kerja yang sangat dihormati dan dihargai, Brent Stephens (Mekanik sejak 1999), Alex Briggs (Mekanik sejak 2004), Matteo Flamigni (Insinyur Data sejak 2000), David Muñoz (Kepala Kru sejak 2020), dan Idalio Gavira (Rider Performance Analyst sejak 2019), yang semuanya merupakan bagian dari kru The Doctor.

Alex dan Brent akan meninggalkan Yamaha, sementara David, Matteo, dan Idalio akan melanjutkan pekerjaan mereka dengan Valentino sebagai bagian dari PETRONAS Yamaha SRT pada 2021.

Juga, Javier Ullate (Mekanik sejak 2003) akan meninggalkan tim. Dalam 18 tahun yang dia habiskan sebagai bagian dari kru Factory Yamaha, dia bekerja dengan nama-nama besar seperti Carlos Checa, Marco Melandri, Colin Edwards, Jorge Lorenzo, dan Maverick Viñales, membantu mereka mengamankan banyak kemenangan dan podium, termasuk tiga gelar bersama Jorge.

Tim MotoGP Yamaha Factory Racing tidak bisa melewatkan kesempatan ini begitu saja. Pada hari Kamis 19 November, seluruh staf (termasuk staf dan teman-teman dari tim yang tidak berada di Portugal, yang menghadiri acara tersebut secara online) bertemu di garasi Monster Energy Yamaha MotoGP untuk memberikan apresiasi yang layak mereka terima dan mempersembahkan kepada para anggota yang keluar. dengan beberapa hadiah perpisahan.

Tim Pabrik Yamaha MotoGP sekali lagi dengan tulus berterima kasih kepada Valentino dan anggota tim yang akan berangkat atas kerja keras, profesionalisme, dedikasi, dan semangat mereka. Kontribusi dan hasil terbaik mereka akan selalu menjadi bagian dari warisan balap Yamaha.

Penulis: Teddy Malaka (CC)
Editor: Teddy Malaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved