Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Bayu dan Frince Duta GenRe Babel 2020, Soroti Pernikahan Dini dan Siapkan Diri ke Kancah Nasional

Bayu Sumaya dan Frince Zeswa terpilih menjadi Duta GenRe Kepulauan Bangka Belitung 2020, tahun ini.

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: nurhayati
Ist/Frince
Bayu Sumaya dan Frince Zeswa terpilih menjadi Duta GenRe Kepulauan Bangka Belitung 2020 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bayu Sumaya dan Frince Zeswa terpilih menjadi Duta GenRe Kepulauan Bangka Belitung 2020, tahun ini.

Duta GenRe merupakan satu diantara figur yang berperan dalam pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda sehingga memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas hidup para remaja.

Para remaja Indonesia dapat hidup secara terencana dan merencanakan masa depan dengan baik, dalam dunia pendidikan, pekerjaan, bahkan dalam kehidupan berkeluarga.

Duta GenRe Kepulauan Bangka Belitung 2020, Bayu Sumaya berasal dari Desa Pasir Putih Kecamatan Tukak Sadai Kabupaten Bangka Selatan, PIK R Berlian sedangkan Frince Zeswa berasal dari Kelurahan Arung Dalam Bangka Tengah PIK-R Senja.

Usai terpilih menjadi Duta GenRe pada tanggal 25 September 2020 di Bangka City Hotel, saat ini mereka berdua sedang mempersiapkan diri untuk kancah nasional yang dimulai pada tanggal 23 November 2020 dan grand final pada tanggal 3 Desember 2020 secara online.

"Persiapan kami banyak sekali, mulai dari persiapan administrasi, foto menggunakan pakaian adat dan pakaian casul/colour full, video Koreo Manusia Kuat, video berencana itu keren, dan masih banyak lagi, dan yang paling penting ialah belajar materi-materi dan menjalankan program kerja," ungkap Bayu kepada bangkapos.com, Senin (23/11/2020).

Ia menyebutkan ada program yang akan digencarkan mereka berdua nanti yakni STIMULAN, suatu pendorong bagi para remaja untuk menghadapi bonus demografi sehingga para remaja dapat menemukan jati dirinya, memahami dirinya, serta dapat menggali keterampilan yang ada didalam dirinya.

"Melalui berbagai kegiatan produktif outputnya para remaja siap mental, dan siap kemampuan untuk menghadapi persaingan dan terhindar dari segala resiko permasalahan yang dapat merusak masa depan remaja," kata Bayu.

"Kami akan menjalankan program melatih life skill bersama remaja-remaja seperti membuat kerajinan dari bahan daur ulang, tidak hanya membuat saja tetapi kami akan mengajarkan mereka bagaimana cara pemasarannya. Program ini diharapkan dapat meningkatkan life skill para remaja dan siap masuk ke Bonus Demografi menuju Indonesia EMAS 2045," lanjut Bayu.

Bayu Sumaya dan Frince Zeswa terpilih menjadi Duta GenRe Kepulauan Bangka Belitung 2020
Bayu Sumaya dan Frince Zeswa terpilih menjadi Duta GenRe Kepulauan Bangka Belitung 2020 (Ist/Frince)

Sementara Frince, menyoroti hal yang menjadi tantangan mereka saat ini, di Bangka Belitung menempati peringkat ke-8 pernikahan muda se-Indonesia.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved