Breaking News:

Bangka Tengah Election

H Korari Suwondo Bakal Permudah Proses Administrasi Bantuan Modal Tanpa Agunan untuk UMKM

Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, H Korari Suwondo bakal memberikan bantuan modal usaha tanpa jaminan bagi usaha mikro kecil dan menengah

ist
H Korari Suwondo Bakal Permudah Proses Administrasi Bantuan Modal Tanpa Agunan untuk UMKM 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, H Korari Suwondo bakal memberikan bantuan modal usaha tanpa jaminan bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi virus corona.

Upaya ini dilakukan untuk mempercepat pemulihan ekonomi yang saat ini tengah terpukul wabah.

Korari mengatakan, proses administrasi akan dipermudah bagi UMKM yang membutuhkan dengan tujuan agar penerima bantuan ini semakin meluas.

Nantinya, masyarakat yang membutuhkan bantuan ini hanya perlu mendaftarkan diri menggunakan identitas diri dan kartu keluarga.

"UMKM ini merupakan penggerakan perekonomian di daerah maupun nasional. Oleh karena itu harus menjadi perhatian dan prioritas kami agar kembali bergerak," kata Korari, Senin (23/11/2020).

Menurut dia, semenjak pandemi merebak semua sektor perekonomian lumpuh, termasuk pula di sektor UMKM. Salah satu penyebabnya yakni menurunnya konsumsi masyarakat yang disebabkan penurunan daya beli.

Selain memberikan bantuan modal, Korari pun berkomitmen untuk meningkatkan kembali daya beli masyarakat. Caranya melalui perluasan bantuan langsung tunai (BLT) kepada keluarga miskin dan keluarga miskin baru.

"Agar memulihkan UMKM perlu dua cara yakni pelakunya diberi bantuan modal dan konsumsi ditingkatkan. Kedua cara ini akan dilakukan untuk meningkatkan taraf hidup," kata dia.

Warga Kecamatan Simpang Katis, Rustiati (54 tahun) memberikan dukungan kepada Korari Suwondo agar bisa segera merealisasikan program tersebut.

Pasalnya, semenjak merebaknya wabah penghasilan suaminya menurun drastis.

Untuk menambah penghasilan keluaraga, ia pun berencana untuk membuka usaha kecil-kecilan di bidang kuliner. Sehingga dengan adanya program ini diharapkan bisa membantu akses permodalan.

"Kami ini kan orang kecil, biasanya jarang mendapatkan kredit dari bank karena tidak punya jaminan. Program ini merupakan bentuk perhatian beliau (Korari Suwondo) untuk masyarakat dan diharapkan bisa segera direalisasi," kata dia.

Sebagai informasi, H. Korari Suwondo telah resmi ditetapkan oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah mendampingi Calon Bupati Didit Srigusjaya.

Mereka pun mendapatkan dukungan dari empat partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora Indonesia dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved