Breaking News:

Otomotif

Hanya Dapatkan Motor Lama, Seri Ini Momen "Balas Dendam" Morbidelli kepada Yamaha

Gelaran MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Partimao, Minggu (22/11/2020) menjadi seri penutup dari MotoGP 2020.

Twitter
Franco Morbidelli (kanan) jeda MotoGP bukan liburan malah jadi mentor Master Camp VR46 angkatan VII 

BANGKAPOS.COM - Gelaran MotoGP Portugal yang berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Partimao, Minggu (22/11/2020) menjadi seri penutup dari MotoGP 2020.

Setelah Joan Mir dinyatakan sebagai juara dunia MotoGP 2020 pekan lalu, kini giliran pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli, berhasil mendapatkan posisi runner-up.

Pada awal musim, Morbidelli merasa dirinya hanya menjadi pebalap pilihan keempat dalam tim, sebab dua nama yang menjadi andalan adalah mereka yang berada di tim pabrikan yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Dilanjutkan dengan Fabio Quartararo yang sempat tampil gemilang pada seri awal balapan dan menggunakan motor balap Yamaha dengan spek yang sama seperti yang digunakan oleh tim pabrikan.

Sedangkan, Morbidelli hanya mendapatkan motor lama Yamaha. "Ini telah menjadi musim yang fantastis bagi saya dan saya tidak menyembunyikan fakta bahwa di awal tahun saya merasa seperti pilihan ke-4 bagi Yamaha," ujar Morbidelli dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (23/11/2020).

"Saya tidak mengatakan bahwa saya merasa tersisih, karena itu tidak benar. Tetapi fakta sederhana memiliki motor yang berbeda dari yang lain membuat saya merasa sedikit cacat," katanya.

Namun, kondisi ini justru memotivasi dirinya. Morbidelli bersama Ramon Forcada kepala kru yang sempat didepak oleh Vinales, kemudian bekerja sama untuk menangani tunggangan rider berusia 25 tahun itu.

"Kami memusatkan semua kemarahan ini dengan bekerja di rumah dan bekerja dengan tim dan itu terbayar. Ada hubungan khusus dengan Ramon tahun ini. Saya merasa beruntung bekerja sama dengan kepala kru yang luar biasa, semuanya berjalan sangat baik dengan Ramon," ucap Morbidelli.

"Kami telah melakukan balas dendam yang bagus. Saya sangat puas dan saya senang," tutup Morbidelli. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Momen Balas Dendam Morbidelli kepada Yamaha"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved