Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Jaga Keamanan di Gudang KPU Basel, 14 Petugas Kepolisian Disiagakan Selama 24 Jam

Demi menjaga keamanan dan kelancaran tahapan Pilkada 2020, 14 personel Polres Bangka Selatan akan disiagakan selama 24 jam

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto saat mengunci pintu Gudang KPU Kabupaten Bangka Selatan dengan gembok disaksikan oleh KPU dan Bawaslu Basel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Demi menjaga keamanan dan kelancaran tahapan Pilkada 2020, 14 personel Polres Bangka Selatan akan disiagakan selama 24 jam di Gudang KPU Kabupaten Bangka Selatan. Senin, (23/11/2020).

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto menyatakan tugas aparat keamanan baik TNI dan Polri yakni melakukan pengawalan dan pengamanan mulai dari pendistribusian di Semarang, Jawa Tengah sampai dengan tiba di Gudang KPU Kabupaten Bangka Selatan.

AKBP Agus Siswanto menambahkan dari pengecekan yang dilakukannya bersama personel lainnya, surat suara dan logistik lainnya tersimpan dalam kondisi baik.

Baca juga: Tiga Remaja Putus Sekolah di Belitung Cabuli Siswi SMP, Korban dan Pelaku Saling Kenal

Bahkan pihaknya telah memegang satu kunci gembok akses masuk menuju Gudang KPU Kabupaten Bangka Selatan.

"Besok proses pelipatan akan kita cek kembali," ujar AKBP Agus Siswanto.

Sementara itu Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Widodo menambahkan pihaknya akan mendirikan pos pengamanan yang nantinya petugas jaga akan bertugas selama 24 jam.

Pengamanan ini lanjut AKP Widodo sangat penting karena menyangkut dengan hajat nasional dan harus dihadapi dengan serius serta menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

"Kita akan mendirikan pos penjagaan secepatnya sehingga proses pengamanan dapat dilakukan juga dan 24 jam," kata AKP Widodo.

AKP Widodo menambahkan pengamanan ini akan dilakukan sampai dengan setiap tahapan Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Selatan benar-benar selesai. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved