Breaking News:

Berita Sungailiat

PWI Bangka Belitung Siap Gelar Konfrenkab Bangka Pertama 12 Desember Mendatang

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berdiri sejak 9 Februari 1946 di Surakarta merupakan organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia. 

Penulis: edwardi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Edwardi
PWI akan menggelar Konferensi Kabupaten (Konfrenkab) ke - 1 untuk memilih ketua dan pengurus PWI Kabupaten Bangka Periode 2020 - 2023 yang akan dilaksanakan Sabtu,12 Desember 2020 mendatang di Hotel Batu Bedaun Sungailiat. 

BANGKAPOS.COM , BANGKA  -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berdiri sejak 9 Februari 1946 di Surakarta merupakan organisasi profesi wartawan pertama di Indonesia. 

Seperti organisasi profesi lainnya, proses demokrasi untuk musyawarah mufakat menentukan ketua dan pengurus baik tingkat nasional, provinsi, kabupaten /kota sesuai  Peraturan Dasar (PD)/ Peraturan Rumah Tangga (PRT) PWI menjadi agenda wajib.

Tidak terkecuali di Kabupaten Bangka, PWI Bangka Belitung akan menggelar Konferensi Kabupaten (Konfrenkab) ke-1 untuk memilih ketua dan pengurus PWI Kabupaten Bangka Periode 2020 - 2023 yang akan dilaksanakan Sabtu, 12 Desember 2020 mendatang di Hotel Batu Bedaun Sungailiat. 

Ardam, Ketua panitia pelaksana mengatakan menyambut kegiatan Konfrenkab PWI ke-1 Kabupaten Bangka maka segala sesuatu persiapan sudah dilakukan.

"Sebelum kita menetapkan waktu pelaksanaan Konfrenkab PWI pertama  Kabupaten Bangka, kita sudah melalui tahapan terlebih dahulu yakni menentukan ketua Karetaker PWI Bangka dan panitia pelaksana beberapa hari lalu," kata Ardam, Senin (23/11/2020) di Sungailiat.

Dilanjutkannya, dalam waktu dekat konfrenkab tersebut akan segera dilaksanakan untuk memilih Ketua PWI Kabupaten Bangka periode 2020 - 2023.

"Sesuai hasil rapat, pelaksanaan Konferensi Sabtu 12 Desember 2020 bertempat di Hotel Batu Bedaun Sungailiat, mudah - mudahan berjalan lancar bisa memilih ketua untuk masa tiga tahun ke depan," harap Ardam.

Diungkapkannya kalau kesiapan pelaksanaan Konfrenkab PWI ini sudah mendekati rampung.

"Secara kesiapan administrasi, baik itu syarat pelaksanaan Konfrenkab berdasarkan PD/PRT PWI dan kelengkapan administrasi lainnya, sudah bisa kita gelar, tinggal kita berkoordinasi ke pihak terkait," kata Ardam.

Ardam menyampaikan saat konfrensi berlangsung akan menerapkan protokol kesehatan.

"Mengingat kondisi wabah Covid - 19, semua peserta maupun peninjau konferensi wajib memakai masker, untuk menegakkan protokol kesehatan," tegasnya.

( Bangkapos.com / Edwardi )

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved