Breaking News:

Syarat dan Cara Pencairan BLT UMKM Rp 2,4 Juta, LOGIN eform.bri.co.id/bpum untuk Cek Penerima

Simak cara mengecek penerima program Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) di BRI secara online melalui eform.bri.co.id/bpum

Editor: fitriadi
Bangkapos.com / Jhoni Kurniawan
Verifikasi data sebelum pencairan BLT UMKM atau BPUM di Rumah BUMN Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Belitung, Rabu (21/10/2020). 

BANGKAPOS.COM - Simak cara mengecek penerima program Banpres Produktif Usaha Mikro ( BPUM) di BRI secara online melalui eform.bri.co.id/bpum

Simak juga syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar dan cara pencairannya.

Program BPUM ini diberikan kepada pelaku usaha mikro dengan masing-masing penerima akan mendapat bantuan dengan nominal Rp 2,4 juta.

Pemerintah meluncurkan program BPUM bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM) untuk membantu masyarakat yang memiliki usaha mikro agar tetap bertahan di masa pandemi seperti sekarang.

Program ini awalnya ditutup pada September. Namun, lantaran peminat dari program BLT ini masih tinggi, program ini pun diperpanjang.

Baca juga: Syarat Dapat BLT Kemendikbud, Login info.gtk.kemdikbud.go.id untuk Cek Penerima BLT Guru Honorer

Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengatakan program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif atau BLT sebesar Rp 2,4 juta direncanakan diperpanjang hingga tahun depan atau minimal pada kuartal I-2021.

"Kami melihat ada sebanyak 28 juta pelaku UMKM yang mendaftar untuk menerima bantuan ini. Sementara jumlah pelaku UMKM yang ditargetkan untuk menerima bantuan ini hanyalah 12 juta pelaku usaha."

"Oleh sebab itu, kami akan terus melakukan evaluasi untuk dilanjutkannya program ini hingga tahun depan atau setidaknya hingga kuartal I-2021," ujar Teten saat diskusi webinar 82 Tahun Sinar Mas, Kamis (12/11/2020), dikutip dari Kompas.com.

Sebelumnya, beberapa waktu yang lalu, Teten telah meminta masyarakat yang ingin mendapatkan BLT UMKM Rp 2,4 juta ini untuk segera cepat mendaftarkan diri.

Dengan cara mengajukan diri ke Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Kadiskop UKM) kabupaten/kota di wilayah masing-masing.

Lalu, pada saat mendaftar, masyarakat harus membawa data-data yang dibutuhkan.

Mulai dari nomor induk kependudukan (NIK), nama lengkap, beserta kartu tanda penduduk (KTP), alamat tempat tinggal, bidang usaha, hingga nomor telepon.

Adapun bank penyalurnya adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ( BRI), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), dan Bank Syariah Mandiri (BSM).

Panduan mengecek penerima BPUM di Bank BRI:

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved