Breaking News:

Berita Otomotif

Toyota Rush Jadi Model Penjualan Terbanyak, Terbaru Dibekali Kunci Pintar Canggih

Kehadiran Toyota Rush terbaru dibekali kunci pintar atau smartkey. Kunci pintar di Toyota Rush terbaru dibekali chip transponder yang memancarkan..

istimewa
Kunci pintar di Toyota Rush terbaru dibekali chip transponder 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kehadiran Toyota Rush terbaru dibekali kunci pintar atau smartkey. Kunci pintar di Toyota Rush terbaru dibekali chip transponder yang memancarkan sejumlah kode unik via gelombang radio.

Perwakilan PT Istana Agung Main Dealer Toyota Bangka Belitung, Leni mengatakan, bila kode unik ini diterima oleh reciever dan klop dengan data di komputer mobil, maka secara langsung bisa menghidupkan mesin Toyota Rush terbaru ini.

Sebaliknya jika kodenya tidak sama atau tidak terdaftar di komputer mobil, maka mesin Toyota Rush terbaru tidak bisa dihidupkan.

Teknologi pengaman Toyota Rush terbaru ini beken disebut sistem immobilizer.

"Ketika mesin mobil dimatikan (engine switch di posisi off) maka sistem immobilizer ini aktif. Lampu indikator berwarna merah di instrumen dashboard otomatis akan berkedip sebagai tanda sistem immobilizer sedang aktif," kata Leni.

Lampu indikator akan berhenti berkedip atau sistem immobilizer dimatikan ketika engine switch ke Mode Accessory (ACC) atau Ignition On.

Lebih lanjut, saat sistem immobilizer aktif, maka alarm akan terpicu mengeluarkan peringatan suara dan flasher bila pintu dibuka menggunakan alat atau cara selain smart key atau smart entry.

"Untuk mematikan alarm bisa dengan menekan tombol di smart key atau bisa juga dengan masuk ke kabin sambil bawa smartkey, lalu menekan tombol pengunci pintu sisi pengemudi atau menyalakan mesin mobil,"kata Leni dalam rillis, Senin (23/11/2020).

Namun bila Anda meninggalkan mobil dalam mesin menyala sambil membawa kunci, maka akan muncul peringatan suara dan indikator kunci plus simbol sinyal berwarna kuning.

Begitu juga bila meninggalkan dan menutup pintu mobil saat engine switch di posisi ACC atau Ignition On, maka akan terdengar suara bip pendek 5 kali.

Terakhir, smartkey Toyota Rush juga dibekali kunci mekanikal untuk membuka pintu dengan cara tinggal geser tombol di belakang bodi remote lalu tarik bagian besi di bawah remote.

Sementara itu angka distribusi mobil dari pabrik ke diler atau wholesales hingga kuartal III atau sepanjang Januari-September 2020 telah dirilis Gaikindo. 

Penjualan mobil pada September 2020 mulai mengalami peningkatan dibandingkan Agustus sebelumnya. Bahkan, selama tiga bulan berturut-turut mengalami tren yang positif. 

Khusus di segmen Low SUV, total penjualan meraih angka 6.124 unit atau naik 25,6 persen dari bulan sebelumnya.Berdasarkan data wholesales Gaikindo, Toyota Rush jadi model dengan penjualan terbanyak 3.313 unit pada bulan lalu. Bahkan, pada sepanjang kuartal III, perolehan Rush mencapai 19.084 unit. 

Hasil ini bahkan berselisih 9.170 unit dari Daihatsu Terios yang menempati urutan kedua terlaris, dengan perolehan 9.914 unit. Kemudian Mitsubishi Xpander Cross berada di posisi ke-3 dengan raihan 7.819 unit, menyusul di bawahnya Suzuki XL-7 sebanyak 6.830 unit.(Bangkapos.com/Rilis/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved