Breaking News:

Bangka Barat Election

Warga Babar: Sebelum Terjun Dunia Politik, H Badri Syamsu Pedagang Ikan yang Jujur

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat H Badri Syamsu dinilai sebagai sosok yang sanga

ist
Warga Babar: Sebelum Terjun Dunia Politik, H Badri Syamsu Pedagang Ikan yang Jujur 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat H Badri Syamsu dinilai sebagai sosok yang sangat jujur dan rendah hati di kalangan masyarakat. Hal ini tercermin sejak dirinya masih bekerja sebagai pedagang ikan keliling.

Warga Kecamatan Tempilang, Rozak (49 tahun) mengatakan, dirinya telah lama mengenal Badri sebelum ia terjun ke dunia politik.

Saat menjadi pedagang ikan, politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu dinilai sebagai pedagang yang jujur dan mudah bergaul dengan semua orang.

"Saya sangat dekat dengan beliau, sejak masih berjualan ikan. Karena orangnya memang sangat diterima di kalangan masyarakat jadi beliau dipercaya maju menjadi anggota dewan dan terus dipercaya hingga tiga periode," kata Rozak, Senin (23/11/2020).

Menurut dia, dengan kedekatannya bersama masyarakat ditambah lagi sosoknya yang religius membuat warga di seluruh wilayah Bangka Barat hampir mengenalnya.

Orang-orang pun memberikan dukungan penuh kepadanya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan Desember mendatang.

Beberapa kalangan yang telah dipastikan merapat ke pasangan nomor urut 1 ini, kata Rozak di antaranya petani, nelayan dan pedagang kecil.

Sebab, program-program yang ditawarkan begitu memprioritaskan peningkatan taraf hidup masyarakat miskin.

"Kami memberikan dukungan kepada beliau karena memang sebagai perwakilan dari suara orang-orang kecil. Semasa di legislatif beliau sangat memperjuangkan bantuan untuk masyatakat miskin jadi kami percaya peningkatan taraf hidup bisa dilakukan," kata dia.

Sementara itu, Badri Syamsu mengaku terharu dengan dukungan suara yang diberikan. Ia pun tak memberikan janji-janji yang mustahil untuk dilakukan.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved