Breaking News:

Otomotif

Lebih Banyak Keuntungan, Valentino Rossi Ungkap Bedanya Tim Satelit dan Tim Pabrikan

Kendati demikian pebalap berusia 41 tahun ini mengaku siap menyambut seri mendatang dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT.

GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFP
Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Kepergian pebalap Valentino Rossi ke tim satelit Yamaha membuat Managing Director Yamaha MotoGP, Lin Jarvis, memberikan kalimat perpisahan. 

BANGKAPOS.COM - Gelaran seri terakhir Moto2 Portugal yang berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Partimao, Minggu (22/11/2020) menjadi momen terakhir pebalap veteran Valentino Rossi bersama tim pabrikan Monster Enegry Yamaha.

Untuk diketahui, Valentino Rossi sudah bergabung dengan tim Yamaha sejak tahun 2004 sampai 2010.

Pada 2011, Rossi memutuskan untuk pindah ke Ducati. Namun, saat itu Valentino Rossi sedikit mengalami kemunduran dalam hal performa di lintasan yang memaksanya kembali ke Yamaha pada tahun 2013 sampai sekarang.

"Saya akan merindukan ini, selama 15 tahun telah menjadi bagian penting dalam hidup saya. Sungguh emosi yang luar biasa ketika saya kembali ke garasi dan semua berakhir dengan orang-orang yang penting bagi saya, seperti mekanik saya Alex Briggs dan Brent," ujar Rossi dikutip dari gpone, Selasa (24/11/2020).

Kendati demikian pebalap berusia 41 tahun ini mengaku siap menyambut seri mendatang dengan tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Menurut Rossi berada di tim satelit memiliki lebih banyak keuntungan dibandingkan berada di tim pabrikan.

"Tim pabrikan memiliki kelebihan, karena memiliki banyak orang yang bekerja untuk motor. Secara angka tim pabrikan memang lebih unggul," kata Rossi.

Namun Rossi melanjutkan, tim pabrikan juga memiliki kelemahan, sebab ada begitu banyak hal yang harus diuji untuk melanjutkan pengembangan motor.

"Sementara tim satelit, mereka hanya fokus pada penampilan saja saat berkompetisi, dan akhir-akhir ini tim satelit tampaknya bekerja lebih keras," katanya.

Valentino Rossi akan membela tim satelit Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021 bersanding dengan muridnya Franco Morbidelli, sementara tim pabrikan Yamaha pada musim depan diisi oleh Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. (kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Valentino Rossi Ungkap Bedanya Tim Satelit dan Tim Pabrikan"

Editor: Ajie Gusti Prabowo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved