Breaking News:

Negara Paling Korup di Dunia Termasuk Korea Utara, Indonesia Bagaimana?

Inilah negara-negara yang dinilai sebagai tempat paling subur tumbuhnya korupsi di dunia berdasarkan indeks persepsi korupsi tahun 2019.

Bangkapos.com
Negara Paling Korup di Dunia Termasuk Korea Utara, Indonesia Bagaimana? 

BANGKAPOS.COM - Negara paling korup di dunia memiliki indeks transparansi rendah, negara mana saja?

Korupsi merupakan salah satu penghambat kemajuan suatu negara, bahkan menyebabkan kemiskinan dan penderitaan rakyatnya.

Hal tersebut terjadi di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Namun, inilah negara-negara yang dinilai sebagai tempat paling subur tumbuhnya korupsi di dunia berdasarkan indeks persepsi korupsi tahun 2019, apakah termasuk Indonesia?

1. Somalia

Skor transparansi Somalia hanya di angka 9, di mana ini paling rendah di antara 180 negara dalam daftar menurut Transparency International

Itu menunjukkan betapa korup negara tersebut.

Korupsi adalah salah satu penyebab utama dan konsekuensi dari ketidakstabilan politik endemik di Somalia, yang menempati peringkat terbawah dari Indeks Persepsi Korupsi Transparency International setiap tahun sejak 2006.

Korupsi terjadi di semua tingkatan baik di sektor publik maupun swasta, dan terlihat dan bentuk perilaku yang diharapkan.

Itu mempengaruhi hampir setiap aspek masyarakat Somalia: dari penyalahgunaan pejabat publik atas barang publik untuk keuntungan pribadi dan permintaan suap sebagai imbalan atas layanan dasar hingga jaringan patronase berbasis klan yang digunakan untuk mendapatkan pekerjaan dan jabatan politik.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved