Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Petugas Pelipat Surat Suara Tak Boleh Bawa Barang Apapun ke Dalam Gudang KPU Basel

Amri menyatakan pelarangan membawa barang-barang bawaan bagi petugas pelipat surat suara bertujuan agar dapat menghindari hal-hal yang tak diinginkan

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Melipat surat suara di Gudang KPU Kabupaten Bangka Selatan pada Selasa, (24/11/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dalam pelaksanaan pelipatan surat suara keperluan Pilkada Bangka Selatan 2020, petugas pelipat tak boleh membawa barang bawaan apapun ke dalam Gudang KPU Kabupaten Bangka Selatan Selasa, (24/11/2020).

Bahkan sebelum memasuki Gudang KPU Kabupaten Bangka Selatan, setiap pelipat surat suara akan diperiksa oleh petugas kepolisian dan Pol PP.

Ketua KPU Kabupaten Bangka Selatan, Amri menyatakan pelarangan membawa barang-barang bawaan bagi petugas pelipat surat suara bertujuan agar dapat menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

"Jadi bagi petugas yang membawa tas atau barang bawaan lainnya kami sediakan kotak untuk menyimpannya karena kalau sudah masuk ke dalam gudang itu tidak boleh bawa apapun," ujar Amri.

Amri menegaskan baik tas maupun telepon genggam dilarang dibawa ke dalam gudang demi menghindari hal yang dianggap dapat mengganggu kenyamanan selama proses pelipatan surat suara.

"Dengan melarang membawa barang bawaan, kita berharap jangan ada yang mungkin mengambil gambar dan melakukan hal-hal lainnya," tutur Amri.

Amri menambahkan jika ada petugas pelipat yang ingin minum atau izin keluar gudang, maka harus izin kepada petugas yang berjaga dan air minum telah disediakan oleh panitia di luar gudang sehingga tidak menggangu aktivitas di dalam gudang. (Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved