Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

UPDATE, Dua Orang Warga Bangka Tengah Positif Covid-19, Satu Istri PNS dan Satu Pekerja PKK

Warga yang positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah, pada hari ini Selasa (24/11/2020) bertambah dua orang.

Bangkapos.com/Widodo
Jubir Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bateng, dr H Bahrun Siregar Sutrisno 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Warga yang positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah, pada hari ini Selasa (24/11/2020) bertambah dua orang.

Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, tersebut satu orang berasal dari Desa Batu Belubang Kecamatan Pangkalanbaru dan satu orang dari Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Jubir Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Bateng, dr H Bahrun Siregar Sutrisno menyebutkan dua orang yang terkonfirmasi positif covid-19 sudah menjalani karantina di wisma provinsi.

Menurutnya, satu orang dari Desa Batu Belubang inisial NT (44) merupakanorang tanpa gejala (OTG) di mana suaminya bekerja sebagai ASN provinsi. Pada saat dilakukan rapid test reaktif dan Istri (NT) positif dari hasil swab.

Sementara satu orang warga Desa Perlang EZ (34) merupakan Pekerja Kontrak Kegiatan (PKK) di Dinas Sosial PMD Kabupaten Bangka Tengah setelah pulang dari DL terpapar covid-19.

"Hasil dari rapid test reaktif kemudian dilanjutkan swab di RS Bhakti Timah dan hasilnya EZ (34) dinyatakan positif Covid-19," kata Bahrun, Selasa (24/11/2020)

Dikatakan Bahrun, seluruh pegawai di Dinsos PMD sebanyak 39 orang menjalani swab massal di mana hasil swab pertama negatif dan selanjutnya menjalani swab ke dua.

"Kita melakukan swab massal kepada seluruh pegawai di Dinsos PMD dimana hasil awab pertama negatif dan dilanjutkan dengan swab ke dua," terangnya 

Saat ini keluarga EZ (34) menjalani karantina di Gedung Diklat Bangka Tengah sembari menunggu hasil swab.

"Kedua orang yang terpapar Covid-19 kondisinya dalam keadaan sehat dan menjalani karantina di wisma provinsi," jelas  Bahrun.

( Bangkapos.com / Widodo )

Penulis: Widodo
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved