Breaking News:

Bangka Tengah Election

Guru Ujung Tombak Pencetak Generasi Berkualitas, Didit Srigusjaya Komitmen Naikkan Gaji Guru Honorer

Sebagai ujung tombak pencetak generasi muda, sudah sepatutnya guru mendapatkan haknya yang lebih baik

ist
Calon Bupati Bangka Tengah (Bateng) Didit Srigusjaya mengungkapkan peningkatan kesejahteraan guru dinilai akan berdampak terhadap kualitas pendidikan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Calon Bupati Bangka Tengah (Bateng) Didit Srigusjaya mengungkapkan, kesejahteraan bagi para guru, khususnya guru honorer, harus menjadi perhatian pemerintah. Ia menuturkan, peningkatan kesejahteraan guru dinilai akan berdampak terhadap kualitas pendidikan.

Untuk itu Didit Srigusjaya telah menyiapkan program meningkatkan kualitas dan pendapatan tenaga pendidik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Upaya ini dilakukan untuk menyambut Hari Guru Nasional yang selalu diperingati pada tanggal 25 November.

Didit mengatakan, peningkatan taraf hidup tenaga pengajar khususnya bagi guru honorer sangat penting untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas. Maka itu, program ini pun akan menjadi salah satu prioritasnya dalam pembangunan daerah lima tahun ke depan.

"Saya mengucapkan selamat Hari Guru Nasional. Di balik semua keceriaan ini, tapi saya melihat gaji guru honorer kita belum layak. Untuk itu, kami sudah komitmen untuk menaikan gaji para guru honorer di Bangka Tengah," kata Didit, Rabu (25/11/2020).

Menurut dia, sebagai ujung tombak pencetak generasi muda, sudah sepatutnya guru mendapatkan haknya yang lebih baik. Sebab, tugas dan tanggung jawabnya kepada bangsa dan negara sangat besar.

Kendati demikian, selama ini pemerintah dinilai masih belum maksimal dalam memperhatikan kesejahterannya.

"Kalau kita mau generasi-generasi muda mampu berkompetisi di kancah dunia, maka kesejahteraan guru harus diperbaiki dulu. Dengan kerja keras kita bersama pasti semua mimpi dan cita-cita bisa terwujud," kata dia.

Lebih lanjut, Didit menjelaskan program lain yang bakal digagas di bidang pendidikan yakni dengan memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada guru. Langkah ini sebagai pelengkap dari kebijakan yang akan diterapkan dengan menaikkan gaji guru honorer.

Nantinya pelatihan yang akan diberikan berupa metodologi pengajaran dan pendidikan sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. Selain itu, pelatihan juga diberikan sesuai dengan perkembangan kurikulum yang telah ditetapkan.

"Program pelatihan ini sangat penting untuk menunjang kinerjanya di sekolah. Melalui program yang berkesinambungan, kami yakin kualitas pendidikan akan meningkat," kata dia.

Sebagai informasi, dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Bangka Barat, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan telah menunjuk Didit Sri Gusjaya dan H Korari Suwondo sebagai calon bupati dan wakil bupati. Mereka pun mendapatkan dukungan dari empat partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora Indonesia dan Partai Bulan Bintang (PBB). (*)

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved