Breaking News:

Bangka Barat Election

H Badri Syamsu Akan Sejahterakan Guru Honorer: Hormati Guru, Naikkan Gaji dan Tunjangan Mereka

Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu berkomitmen penuh untuk memberikan peningkatan gaji dan tunjangan kinerja guru honorer

ist
Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu berkomitmen penuh untuk memberikan peningkatan gaji dan tunjangan kinerja guru honorer. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu berkomitmen penuh untuk memberikan peningkatan gaji dan tunjangan kinerja guru honorer. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para pendidik untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) ini mengungkapkan tugas dan tanggung jawab guru dalam mencetak generasi muda mampu bersaing sangat besar. Sehingga harus diberikan haknya selayak mungkin agar menghasilkan pendidikan yang berkualitas.

"Di hari guru nasional ini, kami sangat berkomitmen untuk terus memperhatikan para pahlawan tanpa tanda jasa. Berkat perjuangan mereka, para pemimpin-pemimpin negeri bisa terlahir," kata Badri, Rabu (25/11/2020).

Menurut dia, selama ini kesejahteraan guru honorer masih belum menunjukkan adanya perbaikan yang signifikan. Kondisi ini diperburuk dengan merebaknya pandemi virus corona yang memaksa pembelajaran harus dilakukan secara daring.

Hal tersebut pun berdampak pada peningkatan biaya operasional guru untuk mengajar. Sehingga pemerintah harus memberikan jalan keluar agar proses pendidikan bisa berjalan dengan baik tanpa mengorbankan tenaga pengajar.

"Oleh karena itu, sangat perlu guru-guru honorer ini diberikan peningkatan tunjangan kinerja saat belajar secara daring. Jangan sampai mereka membeli kuota internet menggunakan uang pribadi dan ini akan menjadi perhatian serius dari pemerintah," kata dia.

Tak hanya itu, guna meningkatkan kualitas pendidikan yang diberikan, Badri menjelaskan program lain yang bakal dilakukan membentuk pelatihan dan sertifikasi kepada guru. Langkah ini sebagai pelengkap dari kebijakan yang akan diterapkan dengan menaikkan gaji guru honorer.

Nantinya pelatihan yang akan diberikan berupa metodologi pengajaran dan pendidikan sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. Selain itu, pelatihan juga diberikan sesuai dengan perkembangan kurikulum yang telah ditetapkan.

"Program pelatihan ini sangat penting untuk menunjang kinerjanya di sekolah. Melalui program yang berkesinambungan, kami yakin kualitas pendidikan akan meningkat," kata dia.

Sebagai informasi, pada Pilkada Kabupaten Bangka Barat tahun 2020 PDI Perjuangan mengusung calon bupati dan wakil bupati Markus dan H Badri Syamsu yang merupakan petahana. Mereka mendapatkan dukungan dari enam partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura). (*)

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved