Breaking News:

Bangka Selatan Election

H Riza-Debby Akan Naikkan Tunjangan Guru Honorer Jika Menang Pilkada

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan H Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro bakal menaikkan gaji tenaga pengajar

ist
Cawabup Debby mengatakan bahwa untuk mewujudkan mutu pendidikan di Basel ialah ikut memperhatikan kesejahteraan para tenaga pengajar. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan, pasangan H Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro akan menaikkan gaji tenaga pengajar, khususnya para guru berstatus honorer.

Cabub nomor urut 04 ini dikenal sebagai sosok yang memiliki konsen untuk terus meningkatkan kesejahteraan tenaga pengajar di Basel. Salah satu upaya yang akan dilakukannya ialah menaikkan tunjangan untuk para guru berstatus honorer.

Cawabup Debby mengatakan bahwa untuk mewujudkan mutu pendidikan di Basel ialah ikut memperhatikan kesejahteraan para tenaga pengajar. Dengan begitu, hal tersebut akan memacu produktivitas dan kompetensi para guru untuk terus menghasilkan murid berprestasi.

"Menurut kami pasangan Berdo'a, untuk meningkatkan mutu pendididikan di Kabupaten Bangka Selatan ini ialah dengan ikut meningkatkan tunjangan untuk para guru honorer," ujar Debby dalam rangka menyambut momentum Hari Guru Nasional 2020 yang jatuh pada hari ini, 25 November 2020.

"Kami meyakini, bila kesejahteraan para guru meningkat maka akan ikut mendorong produktivitas serta kompetensi yang dimiliki tenaga pengajar kita untuk terus mewujudkan generasi yang berprestasi ke depannya," tambahnya.

Upaya tersebut juga dikatakan Debby merupakan bentuk apresiasi pasangan Berdo'a kepada para guru honorer yang telah ikut membantu mewujudkan mutu pendidikan berkualitas di Basel. Meskipun, gaji yang diterima tidak besar akan tetapi mereka tetap semangat mengajar.

"Jika hanya tuntutan yang diberikan kepada tenaga pengajar, sampai kapan pun pendidikan berkualitas yang diharapkan sulit dicapai. Tapi juga perlu diimbangi dengan apresiasi pada para guru," ujarnya.

Oleh karennya, Cawabup Debby mengatakan bahwa dirinya bersama Cabup H. Riza berkomitmen untuk terus memperhatikan kesejahteraan para guru.

Tak hanya soal menaikkan tunjangan, lanjut Debby menambahkan bahwa persoalan teknis juga perlu diperhatikan, seperti mempermudah guru yang akan melakukan pengurusan administrasi dan peningkatan status tenaga ajar di Basel ke depannya.

Terakhir, bila terpilih menjadi Wabup di Basel, Debby mengatakan bahwa sektor pendidikan akan terus mendapatkan perhatian prioritas bersama cabup H. Riza Herdavid di periode mendatang.

"Pendidikan ini kunci utama untuk membangun sumber daya manusia menjadi berkualitas. Sehingga sektor ini akan menjadi perhatian prioritas pasangan Berdo'a jika terpilih menjadi pimpinan di Kabupaten Bangka Selatan ke depannya," ujarnya.

Sebagai informasi, Debby Vita Jamro berpasangan dengan H. Riza Herdavid. Pasangan nomor urut 4 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan (PDIP) dan mendapat dukungan dari 3 partai politik; PPP, PBB dan Partai Gelora Indonesia. (*)

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved