Breaking News:

Mayat Dalam Karung

UPDATE Kasus Mayat Dalam Karung, Pelaku Dijerat Pasal Berlapis hingga Terancam Hukuman MatI

Hasil sementara penyidikan kami, sudah memenuhi unsur pidananya ada 2 pasal berlapis yang

Bangkapos.com/Yuranda
Anggota Polres Pangkalpinang, saat membawa pelaku pembunuhan Ayu, di Bandara Depati Amir, Kota Pangkalpinang, Sabtu (21/11/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pihak Polres Pangkalpinang hingga saat ini masih melakukan proses penyidikan terhadap Abdullah Yahya (32) tersangka pelaku pembunuh Ayu (29).

Ayu adalah korban pembunuhan yang mayatnya ditemukan di dalam karung di Penginapan Dewi Residence II, Kacangpedang, Kota Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

Abdullah Yahya kini sudah ditetapkan sebagai tetapkan sebagai tersangka, sejak Senin (23/11/2020) dan dijerat pasal berlapis.

Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra membenarkan tersangka ditetapkan pasal berlapis, atas perbuatan menghabiskan nyawa orang lain.

"Hasil sementara penyidikan kami, sudah memenuhi unsur pidananya ada 2 pasal berlapis yang sudah kami kenakan terhadap tersangka yaitu Pasal 338 KUHP dan Pasal 365 ayat 3 KUHP," kata AKP Adi Putra, kepada Bangkapos.com, Selasa (24/11/2020).

Abdullah Yahya saat dengan kondisi jalan pincang karena ada luka tembakan di kaki saat dikawal Anggota Polres Bangka ketika digelar Konferensi pers pelaku pembunuh Ayu (29) di Penginapan Dewi Resident II, Kacangpedang, Kota Pangkalpinang, Senin (23/11/2020)
Abdullah Yahya saat dengan kondisi jalan pincang karena ada luka tembakan di kaki saat dikawal Anggota Polres Bangka ketika digelar Konferensi pers pelaku pembunuh Ayu (29) di Penginapan Dewi Resident II, Kacangpedang, Kota Pangkalpinang, Senin (23/11/2020) (Bangkapos.com/Yuranda)

Kata Adi dari masing-masing pasal tersebut, tersangka dikenakan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Maka lanjutnya bila ditotalkan ancaman hukuman yang menjerat Abdullah Yahya menjadi 30 tahun penjara.

Pasal 338 KUHP tentang barang siapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun.

Sedangkan pasal 365 ayat 3 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan (curas), Jika perbuatan mengakibatkan kematian, maka diancam dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun.

Sementara untuk pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, pihak kepolisian masih berkoordinasi dengan Kejaksaan.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved