Breaking News:

Advertorial

Bangka Barat Terbaik se-Babel Soal Penyaluran DAK Fisik 2020

Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menobatkan Kabupaten Bangka Barat sebagai pemerintah daerah dengan kinerja

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: khamelia
Stefan Lopis (Diskominfo Bangka Barat)
Pjs Bupati Bangka Barat Sahirman Djumli didampingi Asisten Administrasi dan Umum Herzon saat menerima DIPA 2021, Kamis siang. 

BANGKAPOS.COM - Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menobatkan Kabupaten Bangka Barat sebagai pemerintah daerah dengan kinerja penyaluran DAK fisik terbaik tahun 2020.

Penyerahan piagam penghargaan atas prestasi membanggakan tersebut diserahkan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman didampingi Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Babel Fahma Sari Fatma kepada Pjs Bupati Bangka Barat Sahirman Djumli didampingi Asisten Administrasi dan Umum Herzon di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, Kamis (26/11) siang.

Asisten Administrasi dan Umum Herzon menjelaskan Bangka Barat layak dinobatkan sebagai Pemda terbaik karena realisasi penyerapan DAK sudah lebih dari 90 persen.

"DAK fisik ini kita tempatkan di beberapa OPD dan alhamdulilah realisasinya sampai akhir tahun lebih dari 90 persen makanya kita dinilai sebagai yang terbaik penyaluran DAK fisik ini," kata Herzon di Pangkalpinang, Kamis siang.

Piagam penghargaan kepada Kabupaten Bangka Barat sebagai Pemda berkinerja terbaik penyaluran DAK fisik.
Piagam penghargaan kepada Kabupaten Bangka Barat sebagai Pemda berkinerja terbaik penyaluran DAK fisik. (Stefan Lopis (Diskominfo Bangka Barat) )

Herzon lantas menyampaikan terima kasih atas dukungan dan komitmen bersama OPD terkait sehingga Babar bisa ditetapkan sebagai Pemda terbaik di Babel soal penyaluran DAK fisik 2020.

Terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bangka Barat Abimanyu menyampaikan sebuah daerah bisa dinilai berkinerja terbaik soal penyaluran DAK fisik apabila memenuhi hal-hal yang dipersyaratkan.

"Yakni ketepatan waktu pelaporan, kecepatan pengajuan pencairan dan realisasinya. Bangka Barat memenuhi itu," jelas Abimanyu dikonfirmasi via telepon selulernya.

Capaian ini menjadi potret komitmen dan kesungguhan Bupati beserta jajaran pimpinan OPD dalam mengelola keuangan yang efektif dan efisien demi kesejahteraan masyarakat luas. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved