Breaking News:

Penanganan Covid 19

Belinyu Zona Hijau Setelah 13 Pasien Covid -19 Sembuh, Begini Pesan Pak Camat

Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel) dipastikan kembali normal, masuk Kategori Zona Hijau Covid -19. Setelah..

Penulis: Fery Laskari | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com/ferylaskari
Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel) dipastikan kembali normal, masuk Kategori Zona Hijau Covid -19. Setelah sempat dilanda wabah mematikan itu, kini masyarakat kecamatan setempat mulai tenang kembali.

Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah kepada Bangkapos.com, Kamis (26/11/2020) memastikan kondisi di wilayah kerjanya. "Alhamdulillah masih hijau," kata Camat Belinyu, Syarli Nopriansyah.

Diakui Syarli, beberapa bulan sebelumnya Kecamatan Belinyu sempat mencekam.

Sejumlah masyarakat sempat resah menyusul ditemukannya warga yang mengidap Virus Corona atau Covid -19. Sejak itu jalur pintu masuk ke wilayah kecamatan ini dijaga petugas gabungan dan relawan. Setiap pendatang yang masuk akan Belinyu menggunakan kendaran diperiksa di sekitar wilayah perbatasan.

Seiring waktu, jumlah pasien bertambah di Kecamatan Belinyu Bangka. Dalam beberapa bulan terakhir jumlah pasien dipastikan positif Covid -19 mencapai belasan orang.

Pasien yang dimaksud kemudian dikarantina hingga akhirnya dinyatakan sembuh. "Pasien terakhir kami ke- 13 sembuh Tanggal 12 Oktober 2020 lalu," kata Syarli.

Setelah pasien ke-13 dinyatakan sembuh, belum terdengar ada pasien baru Covid -19 di kecamatan ini.

Syarli berharap tak ada penambahan angka Covid-19 di wilayahnya. "Yang penting adalah selain menjaga Protoko Covid -19, adalah kerja cepat dan tepat tim di saat ada yang positif sehingga pemutusan mata rantainya segera," katanya.

Pada akhirnya Syarli mengimbau kepada seluruh masyarat dan elemen di Kecamatan Belinyu tetap saling membahu mengantisipasi merebaknya penyakit menular yang mematikan itu. 

"Dukungan seluruh masyarakat juga di saat ada yang dikarantina mandiri di rumah, bahu-membahu mencukupi kebutuhan tetangganya sehari-hari," imbaunya. (Bangkapos.com/Ferylaskari)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved