Breaking News:

Bangka Selatan Election

Cetak Milenial Mandiri, Debby Jamro Siapkan Pelatihan Kewirausahaan

Kita sudah menyiapkan rumah milenial ke depan, dan nantinya kita juga akan memberikan berbagai

Editor: Iwan Satriawan
Istimewa
Cetak Milenial Mandiri, Debby Jamro Siapkan Pelatihan Kewirausahaan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Calon wakil bupati Kabupaten Bangka Selatan (Basel) nomor urut 04, Debby Vita Jamro dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap masa depan generasi muda di Basel.

Hal itu terbukti dengan upayanya yang bakal memberikan milenial dengan pelatihan kewirausahaan.

Cawabup Debby mengatakan bahwa pelatihan tersebut merupakan upaya membekali anak muda dengan keterampilan wirausaha dalam rangka menghadapi era revolusi industri 4.0 di masa yang akan datang, dan juga agar milenial menjadi jeli memandang peluang ekonomi.

"Kita sudah menyiapkan rumah milenial ke depan, dan nantinya kita juga akan memberikan berbagai pelatihan, supaya anak muda kita memiliki berbagai keterampilan yang bisa digunakan untuk menghadapi era revolusi industri 4.0 mendatang dan pintar membaca peluang ekonomi," kata Debby.

Oleh karenanya, kata Debby generasi muda harus jeli memilih keterampilan, jangan sampai keterampilan yang ditekuni akhirnya hilang tergantikan oleh teknologi.

Apalagi tantangan generasi muda ke depan berhadapan dengan bonus demografi, dimana persaingan angkatan kerja usia produktif akan terus bergerak dari sekarang dan mencapai puncaknya pada tahun 2030.

"Tantangan generasi muda kita ke depan akan menghadapi persaingan kerja yang sangat ketat, oleh karenanya kami (Paslon Berdoa) akan berupaya untuk memberikan pelatihan untuk anak muda kita, sehingga keahlian mereka bisa terasah," kata Debby.

Debby optimis, jika program ini berjalan efektif dan optimal maka akan memberikan kontribusi besar dalam menghadapi era industri 4.0.

Hal Ini melihat dari hasil pengukuran Kemenperin melalui Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI 4.0) yang berada di level 2,14.

INDI 4.0 merupakan indeks untuk mengukur kesiapan industri dalam menerapkan sistem industri 4.0. Indeks ini terdiri dari level 0 (belum siap), level 1 (kesiapan awal), level 2 (kesiapan sedang), level 3 (kesiapan matang), dan level 4 (sudah menerapkan).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved