Breaking News:

Kapal Nelayan KM Sanjaya 3 Terbakar di Tengah Laut Karena Korsleting Mesin Genset (VIDEO)

Kapal nelayan penangkapan ikan KM Sanjaya 3 mengalami musibah kebakaran di bagian buritan dan rumah kapal pada saat ujicoba melaut pada hari Senin

BANGKAPOS.COM -- Kapal nelayan penangkapan ikan KM Sanjaya 3 mengalami musibah kebakaran di bagian buritan dan rumah kapal pada saat ujicoba melaut pada hari Senin (23/11/2020) malam sekitar pukul 21.00 WIB di perairan Karang 9 Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

Akibat peristiwa ini juragan/nahkoda kapal Acok mengalami luka bakar di bagian kaki dan tangannya saat ini sudah dibawa dan dirawat di rumah sakit, sedangkan anak buah kapal (ABK) lain selamat dan sehat.

Pengurus KM Sanjaya 3, Aho mengatakan akibat peristiwa kebakaran ini pemilik kapal mengalami kerugian hingga Rp 200 jutaan.

"KM Sanjaya 3 ini kapal nelayan pancing sedang ujicoba melaut untuk pertama kalinya hari Senin (23/11/2020) dan saya juga sedang mengurus PAS kecil kapal di KSOP Pangkalbalam namun naas akibat korsleting listrik mesin genset tiba-tiba kapal mengalami kebakaran hebat sehingga bagian buritan dan rumah kapal serta satu fiber tempat menyimpan ikan hasil tangkapan juga hangus terbakar," kata Aho yang ditemui Bangkapos.com, Kamis (26/11/2020) di dermaga PPN Sungailiat.

Diungkapkannya saat peristiwa itu para ABK terjun ke laut lalu ditolong sekitar 9-10 kapal nelayan lainnya yang ada di sekitar perairan itu ikut membantu memadamkan api dan akhir api bisa dipadamkan.

"Selanjutnya kapal dan ABK dibawa pulang ke dermaga PPN Sungailiat dengan cara digandeng dengan kapal lainnya dan diamankan di dermaga PPN Sungailiat ini," tukas Aho.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved