Breaking News:

DIEGO Maradona Dimakamkan di Area yang Sama dengan 7 Mantan Presiden Argentina

Saksikan live streaming jenazah Diego Maradona yang bisa ditonton dari YouTube yang tersedia di akhir artikel ini.

Tangga kapan layar ueronews
Live streaming jenazah pemakaman Diego Maradona 

BANGKAPOS.COM - Jenazah Diego Armando Maradona akan disemayamkan di Casa Rosada, istana Kepresidenan Argentina, sesuai penawaran Presiden Alberto Fernandez kepada keluarga kapten pemenang Piala Dunia 1986 tersebut.

Maradona dan para pemain timnas Argentina secara terkenal pernah tampil di balkon Casa Rosada dengan trofi Piala Dunia di tangan setelah kemenangan tim Tango di Piala Dunia Meksiko tersebut.

Gestur ini merupakan penghormatan terbesar dari Pemerintah Argentina kepada Diego Maradona karena tujuh mantan presiden Argentina juga pernah disemayamkan di Casa Rosada sejak 1906.

Dari dunia olahraga, Juan Manuel Fangio, juara dunia lima kali Formula 1, juga pernah mendapatkan kehormatan sama pada 17 Juli 1995.

Fernandez sendiri merupakan fans Argentinos Junior, klub pertama Diego Maradona.

"Ketika pertama berpikir membuka rumah ini bagi Diego adalah karena dari balkon gedung ini, sang legenda mempersembahkan trofi Piala Dunia 1986 ke publik Argentina," tutur Fernandez, seperti dikutip M24Digital.

"Saya ingin semua warga Argentina untuk mengunjunginya terakhir kali di tempat sama."

"Sebelum ini, saya sempat berdiskusi untuk kemungkinan menetapkan lokasi persemayaman di lapangan Argentinos Juniors."

"Saya sempat berbicara dengan Claudia Villafane (mantan istri Maradona) dan ia mengatakan bahwa lebih baik acara diadakan di Casa Rosada."

Sang presiden juga mengutarakan bahwa kondisi pandemi membuat upacara persemayaman akan dilakukan di "area terbuka" di istana yang dibangun pada 1873 tersebut.

Halaman
12
Penulis: tidakada006
Editor: Edi Yusmanto
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved