Breaking News:

Otomotif

Dilengkapi Eco Dilayar MID Agya Lebih Hemat Bahan Bakar

Toyota Agya yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu sudah dilengkapi dengan layar MID pada panel instrumen untuk varian 1.2 G dan TRD S.

Bangkapos.com/Widodo
Sales Counter Toyota Istana Agung seraya memperkenalkan mobil Toyota Agya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Toyota Agya yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu sudah dilengkapi dengan layar MID pada panel instrumen untuk varian 1.2 G dan TRD S.

Perwakilan PT Istana Agung Main Dealer Toyota Babel, Leni menyebutkan, satu diantara informasi yang ditampilkan di layar MID panel instrumen Toyota Agya baru ini adalah Eco On atau Eco Off.

"Ini namanya Eco Indicator atau Eco Lamp. Eco Indicator ini bisa membantu Anda mengemudi yang hemat bahan bakar," kata Leni dalam rillis, Jumat (27/11/2020).

"Itu sebagai tanda gaya mengemudi yang sedang dilakukan irit bahan bakar, muncul waktu pedal gas diinjak halus atau saat melaju konstan putaran mesin rendah," terang Edwin Dwi Novianto, Service Manager Auto2000 Permata Hijau, Jakarta Selatan kepada GridOto.com.

Jadi jika Anda mengemudi dengan halus atau menginjak pedal gas dengan urut, maka Eco Indicator akan menyala. 

Sebaliknya Eco Indicator akan mati ketika  Anda injak penuh pedal gas dengan cepat atau melaju dengan putaran mesin tinggi seperti akselerasi mendadak atau hendak menyalip kendaraan di depan. Berarti gaya mengemudi yang dilakukan cenderung mengonsumsi bahan bakar yang lebih besar sehingga menjadi boros (tidak eco driving).

Sementara itu Eco Indicator ini bisa dimatikan atau dinonaktifkan dengan cara tekan dan tahan tombol ODO / TRIP DISP beberapa saat untuk mengganti pengaturan on atau off.

Ketika Eco On, pada panel instrumen akan muncul indikator logo daun berwarna hijau dengan tulisan Eco.

Kalau indikator Eco off, berarti indikator hijau eco pada panel instrumen akan mati, baik mengemudi irit atau boros indikator tersebut tidak menyala.

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved