Breaking News:

Bangka Barat Election

Markus-Badri Bakal Prioritaskan Kesejahteraan Petani Babar

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, Markus dan H Badri Syamsu berkomitmen meningkatkan kesejahteraan petani. Hal ini dilaku

Editor: Iwan Satriawan
Ist
Markus-Badri Bakal Prioritaskan Kesejahteraan Petani Babar 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, Markus dan H Badri Syamsu berkomitmen meningkatkan kesejahteraan petani.

Hal ini dilakukan untuk bisa mencapai target ketahanan pangan daerah.

Markus mengatakan, sebagai kota dengan mayoritas penduduk berprofesi sebagai petani maka peningkatan taraf hidup merupakan prioritasnya dalam menentukan kebijakan.

Dengan begitu, petani dapat menjadi penopang kehidupan semua orang.

"Kehidupan para petani di Kabupaten Bangka Barat harus diperhatikan dengan serius taraf hidupnya. Langkah ini akan menjadi prioritas kami agar ketahanan pangan bisa tercapai," kata Markus, Jumat (27/11/2020).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh H Badri Syamsu yang mengatakan petani merupakan garda terdepan untuk menjaga ketahanan pangan nasional.

Terlebih lagi, di tengah merebaknya pandemi virus corona yang memaksa setiap negara mengurangi ekspor produk-produk hasil pertanian.

"Kami terus berkomitmen menyejahterakan kehidupan para petani untuk bisa menjaga ketahanan pangan. Ini akan terus menjadi prioritas semua pemangku kepentingan," kata dia.

Menurut dia, upaya peningkatan kesejahteraan petani dengan menghadirkan kebijakan-kebijakan yang pro petani.

Seperti di antaranya yakni memberikan bibit dan pupuk murah.

Tak hanya itu, harga hasil panen juga harus dijaga stabilitasnya. Sebab, salah satu kendala yang sering dikeluhkan petani yakni tidak harga panen.

"Setelah mendapat bibit dan pupuk murah, harga jual hasil panen harus stabil tinggi agar para petani tak merugi. Kami akan selalu berupaya menjaga harga komoditas pertanian di Bangka Barat," ujar Badri.

Sebagai informasi, pada Pilkada Kabupaten Bangka Barat tahun 2020 PDI Perjuangan mengusung calon bupati dan wakil bupati Markus dan H Badri Syamsu yang merupakan petahana.

Mereka mendapatkan dukungan dari enam partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved