Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Rahayu Lahirkan Tiga Bayi Kembar, Alhamdulillah Semuanya Sehat

Rahayu (30) tersenyum semringah saat menerima bingkisan berisi peralatan bayi sebagai ucapan terimakasih dari Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT)

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: khamelia
(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita).
Dokter Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan RSBT, dr Benyamin Rakhmatsyah Titaley, Sp.OG 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rahayu (30) tersenyum semringah saat menerima bingkisan berisi peralatan bayi sebagai ucapan terimakasih dari Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) Pangkalpinang, Jumat (27/11/2020).

Apresiasi ini diberikan karena dirinya dan suami sudah memberikan kepercayaan kepada pihak RSBT Pangkalpinang, dalam pelayanan prosesi melahirkan tiga putri kembarnya secara operasi caesar kemarin, Kamis (26/11/2020) malam.

Usai melahirkan dengan selamat, ia tampak terbaring dalam proses pemulihan di ranjang ruang perawatan di lantai lima ini.

Agus Triyadi (31) selaku suami Rahayu mengucapkan terimakasih atas pelayanan yang dinilai baik dan mudah saat proses persalinan sang istri tercinta.

"Saya mewakili istri saya, mengucapkan banyak terimakasih kepada managemen dan staf RSBT. Pelayanan sangat memuaskan, baik. Istri masuk hari Rabu kemudian Kamis malam melahirkan, Alhamdulillah lancar," ujar Agus saat ditemui bangkapos.com.

Dokter Spesialis Kebidanan dan Penyakit Kandungan RSBT, dr Benyamin Rakhmatsyah Titaley, Sp.OG mengatakan pasien (ibu bayi) datang dalam keadaan sudah ada gejala mulas.

"Kebetulan kelahiran letak, jadi kepala tidak di bawah, dalam posisi melintang, jadi indikasi untuk operasi sesuai literaturnya. Kalau bayi kembar tiga, usia kandungan rata-rata lahir 33 minggu, kebetulan ini juga pas kisaran begitu," ujar dr Benyamin.

Berat ketiga bayi ini meliputi 1,6 Kg, 1,4 Kg dan 1,5 Kg, dikarenakan lahir dalam usia rentang 32-33 minggu maka berat badan seperti itu dikategorikan normal.

Sementara itu, Dokter Spesialis Poli Anak RSBT, dr H Yasman SpA, mengungkapkan ketiga bayi perempuan ini dalam kondisi sehat.

"Bagus sekali, kuat nangis dan minum susu dikasih jatah 10-20 cc, malah bisa dihabiskan 30 cc, ini menandakan anak-anak ini sehat," kata dr H Yasman.

Lebih lanjut, ia menyebutkan dikarenakan anak ini kembar tiga akan mungkin kekurangan ASI, tetapi bisa dibantu dengan ASI donor atau susu formula khusus meningkatkan berat badan bayi tersebut.

"Bayi-bayi ini bisa dikasih makan padat itu umur 6 bulan, kalau masih bayi cukup ASI saja," saran dr H Yasman.

(Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved