Breaking News:

Sahirman: Deklarasi Kebhinekaan Perkokoh Persatuan Jaga NKRI

Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar Apel Kebangsaan dan Deklarasi Menjaga Kebhinekaan

Stefan Lopis (Diskominfo Bangka Barat)
Pjs Bupati Sahirman membacakan deklarasi kebhinekaan diikuti unsur pimpinan Forkopimda, FKUB, dan peserta lainnya. 

Bangkapos.com - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menggelar Apel Kebangsaan dan Deklarasi Menjaga Kebhinekaan dan Keutuhan NKRI, Jumat (27/11) pagi.

Pjs Bupati Bangka Barat Sahirman Djumli menyampaikan deklarasi ini guna memperkokoh semangat kebersamaan dan persatuan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Apel kebhinekaan ini juga, lanjut Sahirman, guna mewujudkan wawasan kebangsaan dan bela negara serta menjaga kondisi Kamtibmas yang kondusif, aman, terkendali di bumi sejiran setason.

"Semoga kita selalu membina komunikasi dan silaturahmi, mencegah dan menyelesaikan potensi konflik. Mari jadikan perbedaan sebagai kekayaan sebagaimana semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Menjaga kebhinekaan bukan hanya semboyan melainkan harus mengamalkan unsur kebhinekaan itu," kata Sahirman.

Pjs Bupati Bangka Barat didampingi sejumlah pimpinan Forkopimda berfoto bersama peserta upacara deklarasi kebhinekaan di halaman depan kantor bupati.
Pjs Bupati Bangka Barat didampingi sejumlah pimpinan Forkopimda berfoto bersama peserta upacara deklarasi kebhinekaan di halaman depan kantor bupati. (Stefan Lopis (Diskominfo Bangka Barat))

Di tengah situasi pandemi Covid-19 dan menjelang Pilkada 9 Desember mendatang, Sahirman mengajak seluruh elemen meningkatkan kebersamaan dan partisipasi sekaligus memperkuat komitmen bertoleransi.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bangka Barat M. Toha menyebut kebhinekaan ini sebagai hukum alam yang harus senantiasa dijunjung tinggi.

"Dengan kebhinekaan ini, para pendiri bangsa sepakat bahwa dasar negara kita adalah Pancasila dan nilai luhur Pancasila perlu diamalkan dan ditanamkan. Rawatlah NKRI serta bhinneka tunggal ika sehingga kita makin bersatu," tutup Toha.

Turut hadir dalam apel kebangsaan ini unsur pimpinan Forkopimda Bangka Barat, staf ahli bupati, para asisten Setda, Ketua MUI Babar, serta undangan lainnya.

Penulis : Stefan Lopis (Diskominfo Bangka Barat) 

Editor: fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved