Breaking News:

Bangka Tengah Election

Tingkatkan Layanan Pendidikan, Didit-Korari Bakal Bebaskan Biaya Seragam Sekolah

Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Didit Sri Gusjaya dan H Korari Suwondo bakal menggratiskan seragam sekolah bagi siswa tingkat S

Ist
Tingkatkan Layanan Pendidikan, Didit-Korari Bakal Bebaskan Biaya Seragam Sekolah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Didit Sri Gusjaya dan H Korari Suwondo bakal menggratiskan seragam sekolah bagi siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menegah Atas (SMA).

Upaya ini dilakukan untuk mengurangi beban orang tua yang saat ini tengah penurunan pendapatan lantaran merebaknya pandemi virus corona.

Didit mengatakan, peningkatan fasilitas pendidikan merupakan salah sektor yang menjadi perhatiannya untuk membangun sumber daya manusia yang berkualitas.

Melalui program itu, diharapkan tidak ada lagi anak putus sekolah lantaran biaya yang dirasa sangat mahal.

"Bagi yang tak memiliki uang seragam sekolah sangat memberatkan, biasanya anak-anak yang tak memakai seragam baru tidak mau berangkat sekolah. Ini merupakan program kami yang pertama bagi masyarakat," kata Didit, Jumat (27/11/2020).

Menurut dia, program tersebut akan menyesar bagi anak-anak yatim piatu dan warga miskin. Nantinya program itu akan mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Sedangkan untuk menggerakkan roda ekonomi, proses penjahitan seragam sekolah juga harus memberdayakan sumber daya yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, khususnya penjahit-penjahit kecil.

Upaya ini akan menjadi efek ganda dalam peningkatakan kesejahteraan rakyat.

"Misalkan ada orderan menjahit seragam, para penjahit yang sekarang sepi pesanan mereka akan dapat penghasilan. Untuk sepatu silakan beli di Pangkal Pinang," kata dia.

Sementara itu, mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, H Korari Suwondo mengatakan, salah satu keluhan masyarakat yang banyak diterima yakni mahalnya biaya seragam dan fasilitas-fasilitas pendidikan.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved