Breaking News:

Bangka Barat Election

Dorong Inovasi Pemuda, H Badri Syamsu Ingin Majukan Desa

Sebagai tongkat estafet penerus bangsa, sudah menjadi kewajiban pemuda untuk membangun wilayah-wilayah pedalaman guna meningkatkan taraf hidup.

Ist
H.Badri Syamsu dorong inovasi guna majukan Desa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekaligus Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat, H Badri Syamsu memberi tips kepada generasi milenial untuk berkontribusi membangun desa.

Sebagai tongkat estafet penerus bangsa, sudah menjadi kewajiban pemuda untuk membangun wilayah-wilayah pedalaman guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.

H.Badri Syamsu dorong inovasi guna majukan Desa
H.Badri Syamsu dorong inovasi guna majukan Desa (Ist)

"Untuk bisa melakukan perubahan di desa, pemuda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Pertama yang harus dirubah adalah mental, kedua etika dalam berorganisasi dan tentunya pemuda harus bisa berinovasi agar perubahan dapat terjadi," kata Badri, Sabtu (28/10/2020).

Menurut dia, keahlian generasi milenial dalam menggunakan tehnologi dan informasi harus dimanfaatkan ke arah yang lebih positif. Upaya itu harus dilakukan untuk mengenalkan potensi desa pada masyarakat yang lebih luas.

Selain itu, pihaknya bersama dengan pemerintah akan terus memfasilitasi pemuda untuk berkontribusi dalam melakukan pembangunan di desa. Berbagai pelatihan akan diberikan kepada pemuda untuk meningkatkan komampuan pemuda.

Hal itu merupakan langkah nyata yang diambilnya untuk memberdayakan pemuda. Dengan begitu, peningkatan taraf hidup akan segera tercapai melalui kerja keras para pemuda.

"Sekarang arus informasi melalui media sosial begitu cepat. Ini harus dimanfaatkan para pemuda untuk mempromosikan potensi desa seperti pariwisata dan kearifan lokalnya," kata dia.

Sementara itu, Rangga Adisatya (24 tahun) pemuda Kecamatan Tempilang meminta pelatihan untuk para pemuda perlu segera direalisasikan. Khususnya dalam bidang teknologi.

Pasalnya, tingkat pengetahuan teknologi untuk kegiatan perniagaan masih dinilai sangat kurang.

Padahal, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi dapat membantu memprosikan produk lebih luas.

"Kami memang sangat butuh pelatihan memanfaatkan teknologi untuk jualan online, dengan upaya yang ditunjukkan beliau (Badri Syamsu) menandakan sosok pemimpin yang peduli kepada semua warganya," kata dia.

Sebagai informasi, pada Pilkada Kabupaten Bangka Barat tahun 2020 PDI Perjuangan mengusung calon bupati dan wakil bupati Markus dan H Badri Syamsu yang merupakan petahana.

Mereka mendapatkan dukungan dari enam partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved