Breaking News:

Bangka Tengah Election

Tingkatkan Kualitas Hidup, H Korari Suwondo Jamin Layanan Kesehatan Ramah Lansia

Korari mengatakan, setiap orang tua harus mendapatkan fasilitas-fasilitas yang layak

Ist
H.Korari Saat moment bersama Masyarakat di Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Korari Suwondo berkomitmen penuh untuk menghadirkan layanan kesehatan yang ramah orang-orang lanjut usia.

Upaya ini perlu segera direalisasikan untuk meningkatkan kesejahteraan orang tua.

Korari mengatakan, setiap orang tua harus mendapatkan fasilitas-fasilitas yang layak. Sebagai bentuk kehadiran negara dan pengabdiannya layanan ini pun akan diberikan di setiap kecamatan.

H.Korari Saat moment bersama Masyarakat di Bangka Tengah
H.Korari Saat moment bersama Masyarakat di Bangka Tengah (Ist)

"Setiap lansia di Kabupaten Bangka Tengah harus mendapatkan layanan kesehatan yang terbaik dan murah agar bisa diakses oleh semua orang," kata Korari, Sabtu (28/11/2020).

Menurut dia, beberapa fasilitas kesehatan yang menjadi perhatiannya yakni alat pengecekan penyakit seperti darah tinggi, nyeri pada sendi, dan stroke.

Penyakit tersebut dapat memperbesar risiko jatuh lansia yang pada akhirnya dapat meningkatkan angka kesakitan lansia.

Sedangkan untuk tempatnya, yang paling banyak didatangi oleh penduduk lansia untuk berobat jalan adalah praktek tenaga kesehatan atau rumah sakit, praktek dokter atau poliklinik, dan puskesmas.

Banyaknya lansia yang memilih berobat ke pelayanan kesehatan menjadikan isu yang perlu diperhatikan terkait fasilitas pelayanan kesehatan yang ramah terhadap lansia.

"Semua layanan kesehatan yang ada harus mengutamakan lansia agar mereka dapat menikmati hidup bersama anak dan cucu," kata dia.

Sementara itu, salah satu lansia warga Kecamatan Koba, Imam Syarifudin (63 tahun) meminta biaya kesehatan juga diturunkan. Pasalnya, sebagai orang tua yang mengandalkan pemasukan dari anak-anaknya biaya kesehatan saat ini dinilai masih mahal.

Terlebih lagi, anak-anaknya hanya bekerja sebagai pedagang kecil. Tak jarang untuk melakukan pengobatan di rumah sakit keluarganya harus mencari pinjaman ke tetangga atau kerabat.

"Untuk makan saja kadang-kadang susah. Kalau bisa biaya rumah sakit juga perlu digratiskan," kata dia.

Sebagai informasi, H. Korari Suwondo telah resmi ditetapkan oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah mendampingi Bakal Calon Bupati Didit Srigusjaya.

Mereka pun mendapatkan dukungan dari empat partai koalisi yakni Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelora Indonesia dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved