Breaking News:

Hargobind Punjabi, si Ratu Penipu Hollywood asal Indonesia yang Kelabui Korbannya Pakai Suara Palsu

Cara Hargobind Punjabi Ratu Penipu Hollywood asal Indonesia Kelabui Korbannya

Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Tribunnews
Ilustrasi penipuan 

BANGKAPOS.COM -- Identitas seorang penipu berjuluk Ratu Penipu Hollywood, yang kasusnya tengah diselidiki FBI, akhirnya terungkap berdasarkan hasil investigasi dua wartawan.

Adapun wartawan yang melakukan investigasi tersebut adalah Vanessa Grigoriadis dan Josh Dean dan menuliskan hasil reportasenya di Vanity Fair.

Diketahui kedua wartawan tersebut meyakini bahwa Ratu Penipu Hollywood tersebut bernama Hargobind Punjabi Tahilramani, diduga seorang warga negara Indonesia ( WNI) yang tinggal di Inggris sebagaimana dilansir dari The Street Journal.

Lelaki yang sering dipanggil Gobind tersebut melancarkan aksi penipuannya dengan berbagai cara.

Selain itu, dia acap kali menirukan suara wanita dari petinggi rumah produksi untuk menipu para korbannya.

Baca juga: Kronologi Yogi, Pemuda di Pagaralam Tewas Gara-gara Rebutan Cewek Pemandu Lagu

Baca juga: Ruben Panik saat Tahu Sarwendah Selamatkan Anak-anak dari Mobil di Tol, Ternyata ini yang Terjadi

Baca juga: Mike Tyson Si Leher Beton Akan Bertarung Lawan Roy Jones Jr Besok, Ini Jadwal Siaran Langsungnya

Dalam audio yang diperoleh secara eksklusif oleh Daily Mail, penipu itu sempat menirukan suara palsu bernada tinggi untuk menyamar sebagai mantan istri taipan media Rupert Murdoch, Wendi Deng, saat diduga melancarkan aksinya.

Penipu tersebut telah beroperasi setidaknya selama lima tahun dan mungkin telah menipu ratusan orang masing-masing ribuan dollar AS, menurut podcast Chameleon: Hollywood Con Queen.

Selama bertahun-tahun, sejumlah pekerja di industri film telah ditipu melalui sambungan telepon yang mengatasnamakan para maestro termasuk mantan ketua Sony Pictures Entertainment, mantan ketua dan CEO 20th Century Fox, dan presiden Lucasfilm. Namun itu hanya akal-akalan penipu saja untuk bisa memeras korban.

Ratu Penipu Hollywood menjerat para korban dengan mengatasnamakan para maestro Hollywood dengan menirukan suaranya dan menawarkan kesempatan terlibat dalam pembuatan film blockbuster di Indonesia.

Ketika korban tiba di Jakarta lalu menghabiskan ribuan dollar AS untuk pemandu wisata palsu dan biaya penipuan lainnya, mereka menyadari bahwa film tersebut palsu dan panggilan telepon tersebut adalah penipuan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved